• Berita Terbaru

    July 13, 2022

    elnusanews/com July 13, 2022

    Bupati Rinny Tamuntuan Buka Rapat TEPRA Semester I TAHUN 2022


    SANGIHE, Elnusanews - Penjabat Kabupaten Bupati Sangihe,dr Rinny Tamuntuan membuka Rapat Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) Semester I Tahun 2022, bertempat di Aula Serba Guna Rumjab Bupati, Rabu (13/7/2022).

    Dalam kesempatan itu, Penjabat Bupati dr Rinny Tamuntuan menjelaskan bahwa rapat yang diikuti oleh para Pengelola TEPRA Kabupaten Sangihe tersebut digelar dalam rangka mengevaluasi pelaksanaan dan capaian realisasi pembangunan pada Semester I tahun 2022.

    “Rapat Koordinasi TEPRA hari ini adalah untuk mengevaluasi hasil pelaksanaan rencana pembangunan berupa realisasi dan informasi pembangunan, baik keuangan dan fisik yang bersumber dari APBD maupun APBN,” jelas Tamuntuan.

    Melalui rapat TEPRA tersebut, diharapkan semakin memperkuat koordinasi dan harmonisasi seluruh stakeholders dalam upaya mengoptimalkan realisasi atau penyerapan anggaran yang pada akhirnya akan dapat memacu pembangunan dan perekonomian daerah. “Penggunaan alokasi (anggaran) harus efektif dan dapat menggerakkan roda perekonomian di daerah,” tegas Tamuntuan.

    Selanjutnya, Tamuntuan meminta kepada semua Perangkat Daerah  Kabupaten Sangihe, khususnya yang capaian realisasinya masih rendah, agar terus melakukan perbaikan pengelolaan anggaran, sehingga dapat mendukung pencapaian target realisasi yang telah ditetapkan setiap Semester pelaksanaan anggaran.

    Lebih lanjut, ditekankan juga terkait pengadaan barang dan jasa “Pengadaan barang dan jasa pemerintah harus tepat waktu, keterlambatan sedikit saja dapat mengurangi persentase pertumbuhan ekonomi di daerah, terutama belanja infrastruktur yang sangat sensitif terhadap waktu,” pungkas Tamuntuan.Hadir pula dalam rapat yang dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan tersebut, Sekda Sangihe Melanchton H Wolff.ST,ME,Para Pimpinan Perangkat daerah. (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Rinny Tamuntuan Buka Rapat TEPRA Semester I TAHUN 2022 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top