• Berita Terbaru

    July 11, 2022

    elnusanews/com , July 11, 2022

    Gubernur Olly Salurkan Bantuan Rp 6 Miliar untuk Bencana Alam di Amurang



    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey berkunjung ke lokasi bencana alam Amurang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Senin (11/7/2022).

    Tak hanya lokasi bencana yang diduga akibat abrasi, namun Gubernur Olly juga meninjau lokasi tempat pengungsian yang ada di Kelurahan Lewet dan lokasi tempat hunian sementara. 

    Di kesempatan itu, Gubernur Olly mengatakan menyiapkan bantuan Pemprov Sulut sebesar Rp6 miliar. Dibagi, 5 miliar untuk pembangunan infrastruktur dan sisanya dialokasikan bagi kebutuhan korban bencana. 

    "Target kita agar supaya ketersediaan tempat  relokasi bagi para korban bencana alam cepat-cepat tersedia sehingga pemerintah provinsi menyiapkan 1 miliar untuk pembangunan rumah hunian sementara," tutur Gubernur Olly di Kantor Bupati Minsel usai pantau lokasi bencana. 

    "Baru kita siapkan 5 miliar sebagian pembebasan lahan dan sebagian pembangunan infrastruktur jalan supaya mereka datang ke situ sudah bisa dan lahannya sudah siap," tuturnya. 

    Gubernur Olly menambahkan akan meminta bantuan dari pemerintah pusat untuk pembangunan rumah hunian tetap. 

    "Tentunya kita melihat hal-hal lain dalam rangka upaya pembangunan pascabencana ini. Kita akan mendorong agar supaya tidak macet di muara sungai itu ada satu jembatan kita bikin jembatan (baru) jadi lempengan. Jalan kita alohkan tidak lagi lewat tempat bencana. Itu target dalam waktu dekat," terangnya seraya menambahkan untuk target jangka panjang, akan dibuat jalan lingkar dari Amurang hingga ke Kapitu.

    Kunjungan Gubernur Olly ini disambut Bupati Minsel Franky Wongkar dan Wakil Bupati Petra Rembang serta Penjabat Sekdakab Minsel Glady Kawatu. Turut mendampingi Gubernur Sulut, Kaban BKAD Sulut, Kadis PUPRD Sulut serta Kepala BPBD Sulut.


    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur Olly Salurkan Bantuan Rp 6 Miliar untuk Bencana Alam di Amurang Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top