• Berita Terbaru

    July 11, 2022

    elnusanews/com July 11, 2022

    Tingkatkan Kemampuan, Pemkot Bitung Gelar Bimtek Keprotokolan


    BITUNG, Elnusanews - Didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Bitung, Albert Sergius Palengkahu, Pj Sekda Kota Bitung, Rudy Theno membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Keprotokolan Pemkot Bitung. Senin (11/7/2022).

    Diketahui pelaksanaan Bimtek Keprotokolan Pemkot Bitung, yang digelar di ruangan SH Sarundajang kantor Walikota Bitung, bertajuk ‘Menjadi Petugas Protokol yang Profesional’.

    Dalam sambutannya, Pj Sekda Kota Bitung, menyambut baik pelaksanaan kegiatan Bimtek Keprotokolan serta mengapresiasikan kepada Kabag dan jajarannya yang telah menginisiasi pelaksanaan kegiatan strategis yang sedang berlangsung saat ini.

    “Kami berharap semoga kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan sikap dalam menjadi seorang petugas protokol dan mampu membawakan acara secara profesional dilandasi kepribadian dan etika yang baik,”katanya.

    Selain itu, pihaknya juga menyampaikan pelaksanaan Bimtek Keprotokolan , kiranya dapat mewujudkan SDM yang kompeten dalam melaksanakan tugas khusus yang berkaitan dengan keprotokolan karena protokol di atur dalam undang – undang no 9 tahun 2010 tentang keprotokolan.

    “Petugas protokol harus saling bersinergi agar tercapai suatu acara yang sesuai dengan yang sebagaimana mestinya,” tandasnya.

    Sementara itu, Robby J Prihana selaku Protokol Sekertaris Wakil Presiden RI, yang dikesempatan itu, bertindak sebagai pemateri dalam pelaksanaan kegiatan Bimtek Protokolan Pemkot Bitung, membagi tiga sesi dalam pemaparan kegiatan tersebut.

    Adapun tiga sesi materi yang dibawakan oleh pemateri antaralain: Implementasi peraturan keprotokolan, etika dan kemampuan petugas protokol serta master of ceremony (MC) keprotokolan.

    Turut hadir dalam kegiatan Bimtek Keprotokolan Pemkot Bitung, dihadiri oleh seluruh SKPD dan Ajudan serta Sespri Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tingkatkan Kemampuan, Pemkot Bitung Gelar Bimtek Keprotokolan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top