• Berita Terbaru

    July 06, 2022

    elnusanews/com , July 06, 2022

    Resmikan Gedung GSPDI Filadelfia Lapango Satu, Ini Pesan Bupati Rinny Tamuntuan

     


    SANGIHE Elnusanews - Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan meresmikan gedung Gereja Sidang Pantekosta Di Indonesia (GSPDI) Filadelfia Lapango satu Kecamatan Lapango, Rabu (O6/O7/2022).
    Peresmian gedung gereja ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Penjabat Bupati dr Rinny Tamuntuan bersama ketua Majelis Daerah GSPDI Sulawesi Utara, Dra Mariam Onibala. Kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan papan selubung serta pengguntingan pita oleh Penjabat Bupati Sangihe.

    Dr Rinny Tamuantuan dalam sambutannya mangatakan mengiringi harmoni sukacita yang tercipta pada saat ini, pertama-tama dirinya mengajak kita semua untuk mempersembahkan pujian syukur kepada Tuhan Yesus Kristus Sang Kepala gereja yang agung, oleh karena kasih dan karunianya bagi kita semua sehingga pada saat ini warga jemaat GSPDI Filadelfia Lapango satu dapat merayakan ibadah syukur pentahbisan gedung ibadah. "Sehubungan dengan itu, perkenankan saya atas nama pribadi dan keluarga Silangen-Tamuntuan beserta seluruh jajaran pemerintah daerah kabupaten kepulauan Sangihe mengucapkan selamat atas pentahbisan gedung ibadah GSPDI Filadelfia Lapango Satu. Sebagai buah dari kebersamaan dan kerja keras serta perjuangan yang dilandasi iman percaya kepada Tuhan Yesus Kristus sumber segala berkat," tutur Tamuntuan. Menghadapi kondisi dunia sekarang ini, dimana kita masih saja diperhadapkan dengan pandemi covid-19, sebagai gereja kita tentu akan semakin tekun berdoa agar bangsa dan daerah kita bahkan dunia ini segera dilakukan dari pandemi ini. Karena itu untuk memutuskan penyebaran virus corona terlebih menghindari adanya varian baru covid-19 ini, maka dimintakan kerjasama dari semua pihak termasuk di dalamnya peran gereja. Kiranya kita bisa sama-sama mengingatkan jemaat akan dampak baiknya program vaksinasi dosis lengkap,yakni dosis 1 dan dosis 2, bahkan dosis 3 demi melindungi diri kita, keluarga dan orang-orang yang di sekitar kita, sambil juga tetap mematuhi protokol kesehatan,"imbuh Tamuntuan. Hal yang lain juga perlu mendapat perhatian kita bersama adalah menyangkut penanganan stunting di daerah kabupaten kepulauan Sangihe. Tamuntuan mengharapkan dukungan dan peran serta kita semua baik selaku pemerintah di berbagai sektor penangganan,juga selaku masyarakat yang turut aktif melaksanakan program pencegahan stunting, dengan memperhatikan kondisi keluarga masing-masing. "Diharapkan anggota keluarga dapat menjaga kebersihan,kesehatan,serta memastikan bahwa anak-anak mendapat azupan gizi yang cukup.pada 100 hari pertama kehidupan anak.Rencanakan dan bentuklah kehidupan keluarga yang berkualitas,yang sehat dan sejahtera,"kunci Tamuntuan. Turut hadir dalam peresmian gedung gereja GSPDI Filadelfia Lapango Satu bebarapa pimpinan OPD, camat manganitu selatan, kapitalaung lapango satu, Kapolsek manganitu selatan, Wakil ketua majelis daerah GSPDI, Sekertaris, Wakil Sekertaris, ketua resort manganitu selatan, gembala sidang GSPDI Filadelfia lapango satu serta seluruh jemaat maupun undangan.

    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Resmikan Gedung GSPDI Filadelfia Lapango Satu, Ini Pesan Bupati Rinny Tamuntuan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top