• Berita Terbaru

    July 06, 2022

    elnusanews/com , July 06, 2022

    Wawali Lumentut Harap Dukungan Pimpinan DPD RI untuk Suskeskan TIFF



    TOMOHON,Elnusanews - Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, S.E. menghadiri Dialog Penguatan Kebangsaan Menjelang Pemilu 2024 DPD-RI bersama Forkopimda Kota Tomohon dan Anggota DPRD Kota Tomohon serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kota Tomohon yang dilaksanakan di Kantor DPRD kota Tomohon, Selasa (5/7/2022).


    Para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta Anggota DPRD Kota Tomohon silih berganti memberikan pendapat, pertanyaan, masukan, dan usulan untuk dapat disampaikan sebagai aspirasi dari perwakilan Kota Tomohon agar ditindaklanjuti oleh DPD-RI


    Sambutan Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH pada kesempatan itu, disampaikan Wakil Walikota Tomohon.

    Dalam sambutan dikatakan pihak pemerintah Kota Tomohon menyambut dan mengucapkan selamat datang dan selamat atas kunjungan kerja pimpinan DPD-RI pada hari ini, tentunya kunjungan ini akan menjadi wadah penguatan wawasan kebangsaan menjelang pemilihan umum (pemilu) 2024 di Kota Tomohon.


    Diketahui bersama bahwa pada tahun 2024 nanti,  secara serentak pemerintah pusat merencanakan akan melaksanakan pemilihan presiden, legislatif, kepala daerah provinsi dan kabupaten/kota. tahapan pemilu 2024 akan dimulai di pertengahan juni 2022. 


    Hal ini sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 (UU Pemilu) pasal 167 ayat 6 yang menyebut bahwa tahapan penyelenggaraan pemilu dimulai 20 bulan sebelum hari pemungutan suara.


    Diharapkan kehadiran tim saat ini akan memberi inspirasi dan semangat bagi Kota Tomohon, khususnya jajaran aparatur penyelenggara pemerintah, unsur keamanan dan penyelenggara pilkada  untuk dapat merancang dan mensukseskan proses pemilu tahun 2024. 


    Kami yakin dan percaya bahwa kegiatan ini akan membawa dampak yang baik dan positif bagi sinergitas pemerintahan untuk memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat tapi juga untuk membawa kota tomohon sebagai kota yang aman dan nyaman untuk dikunjungi.


    Kota Tomohon kembali akan melaksanakan event Tomohon Intenational Flower Festival (TIFF) yang rencananya digelar pada agustus nanti, kami berharap dukungan dari pimpinan DPD-RI untuk bersama mensukseskan kegiatan Internasional ini, sebagai wujud memperkenalkan keragaman indonesia tapi juga daerah khususnya Tomohon.


    Wakil Ketua I DPD-RI Letjen TNI Marinir (Purn) Nono Sampono M Si, didampingi anggota DPD-RI Ir. Stevanus Liow saat memimpin dialog tersebut mengatakan pihaknya akan memperjuangkan semua masukan, pendapat, dan usulan dari tokoh agama, dan tokoh masyarakat serta dari anggota DPRD kota Tomohon karena sudah menjadi tugas dari para senator DPD-RI untuk menjembatani aspirasi masyarakat Kota Tomohon 


    Berbagai aspirasi dari masyarakat Kota Tomohon akan ditampung serta diinventarisasi semuanya, karena semua yang disampaikan sangat menarik dan menjadi tambahan bagi kami dalam kemajuan Bangsa ini khususnya bagi kemajuan Kota Tomohon.


    Ikut hadir dalam kegiatan Ketua, Wakil Ketua dan anggota DPRD Kota Tomohon, Forkopimda Kota Tomohon dan yang mewakili, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wawali Lumentut Harap Dukungan Pimpinan DPD RI untuk Suskeskan TIFF Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top