• Berita Terbaru

    July 04, 2022

    elnusanews/com July 04, 2022

    Tegas! Sekkot Roring Minta Kepala SKPD Awasi ASN dan Nakon Tak Disiplin



    TOMOHON,Elnusanews - Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, S.E., M.E. menjadi Pembina Apel Kerja untuk Evaluasi Kinerja serta Evaluasi Hasil Sidak ASN dan Tenaga Kontrak di Lingkungan Pemerintah Kota Tomohon.


    Apel yang dilaksanakan Senin 4 Juli 2022 di Kantor Walikota Tomohon ini dihadiri Jajaran Pemerintah Kota Tomohon dan diikuti boleh seluruh Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Kontrak Se- Kota Tomohon.


    Sambutan Walikota Tomohon yang dibacakan oleh Sekot Tomohon menyampaikan dengan semangat Tomohon hebat mari kita wujudkan ASN dan tenaga kontrak yang produktif dan berakhlak dengan membangun sinergi pusat dan daerah dalam rangka mewujudkan indonesia emas tahun 2045 dan untuk dapat menunjang kelancaran pembangunan. 


    "Setiap aparatur sipil negara harus memiliki kemampuan dan kualitas mumpuni, baik dari segi knowledge, skill, dan attitude. dan nilai-nilai ASN "berakhlak" adalah akronim dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif. bersamaan dengan itu, para ASN di pemerintah daerah kota tomohon juga memiliki employer branding bangga melayani masyarat yang akan senantiasa dituntut untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara profesional, jujur, adil dan merata. Oleh sebab itu gelar seorang ASN sebagai abdi negara dan pengayom masyarakat tidak boleh dicederai dengan kepentingan pribadi, dan atau golongan. serta semua pelayanan yang diberikan tanpa membeda-bedakan atau diskriminatif," bebernya.


    Lanjut Sekkot Roring, berdasarkan surat edaran Sekretaris Daerah sebelumnya telah ditegaskan bahwa untuk ASN dan tenaga kontrak wajib menggunakan pakaian dinas serta atribut dan tanda pengenal sesuai ketentuan yang berlaku. Hasil evaluasi kami tentang pelaksaan sidak yang telah dilaksanakan oleh tim penilai kinerja daerah (Tipekida) beberapa hari yang lalu bahwa ada banyak pelanggaran yang dilakukan oleh ASN maupun tenaga kontrak yang tidak berada ditempat kerja pada saat jam kerja serta tidak menggunakan seragam serta artribut sesuai ketentuan yang berlaku. 


    "Atas pelanggaran yang kami temukan tentunya kami akan mengambil tindakan tegas pengurangan TPP bagi ASN dan pengurangan gaji bagi tenaga kontrak agar hal demikian menjadi perhatian serius bagi ASN dan tenaga kontrak di seluruh pemerintah kota Tomohon," tegasnya.


    Untuk itu dirinya dimintakan kepada seluruh kepala perangkat daerah agar senantiasa melakukan pengawasan dan memberi pembinaan kepada ASN dan tenaga kontrak untuk meningkatkan aspek pelayan yang prima kepada masyarakat agar masyarakat terlayani dengan baik

    sekalipun masih dalam masa pendemi covid 19. 


    "Kita harus tetap melangkah maju untuk meraih dan merealisasikan target-target pemerintah yang telah ditetapkan guna menunjang pembangungan dengan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) kota Tomohon," pintahnya. 


    Sembari dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat kota tomohon termaksud didalamnya para ASN dan tenaga kontrak untuk menjadi stakeholder yang baik dalam wajib pajak dan wajib retribusi harus melunasi pajak bumi dan bangunan maupun retribusi sampah.


    Dikatakannya kita tahu bersama bahwa event Tomohon international flower festival (TIFF) yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 s/d 14 agustus 2022 kurang 35 (tiga puluh lima) hari lagi dengan sisa waktu yang ada.


    "Mari kita lebih giat dalam rangka mensukseskan Tomohon international flower festival (TIFF) seluruh aparatur sipil negara dan tenaga kontrak di jajaran pemerintah kota Tomohon diwajibkan mendukung penuh dengan cara follow, like and share diakun media sosial terkait TIFF dan memposting kegiatan yang bersifat promotif tentang pariwisata kota Tomohon sekaligus untuk mendukung dan menyukseskan visi kota Tomohon maju berdaya saing dan sejahtera yang dijabarkan dalam misi menjadikan tomohon sebagai kota wisata dunia," tandas Sekkot Edwin Roring.


    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tegas! Sekkot Roring Minta Kepala SKPD Awasi ASN dan Nakon Tak Disiplin Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top