• Berita Terbaru

    October 11, 2022

    elnusanews/com , October 11, 2022

    ODSK Gercep Bantu Korban Tanah Longsor di Rurukan



    SULUT,Elnusanews - Pemerintahan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (ODSK), melalui Dinas PUPRD dan Perkim Sulut melakukan aksi gerak cepat (Gercep) membantu korban bencana tanah longsor yang terjadi di Resting Area di Kelurahan Rurukan, Kecamatan Tomohon Timur, Senin (10/10/2022).

    Kepala Dinas Perkim Sulut Steve Kepel mengatakan sejak kemarin, tim PUPRD dan Perkim sudah melakukan peninjauan ke lokasi pasca bencana tanah longsor di resting area di Kelurahan Rurukan tersebut.

    "Proyek pembangunan resting area itu milik Pemprov. Dengan kejadian bencana alam yang terjadi di lokasi tersebut, pihaknya bersama jajaran PUPRD Sulut langsung melakukan peninjauan ke lokasi. Dan langsung memberikan bantuan berupa uang tunai kepada keluarga korban tanah longsor. Bantuan uang tunai kepada keluarga korban tanah longsor ini merupakan tahap pertama. Kepedulian pemerintahan ODSK kepada korban tanah longsor ini dalam rangka meringankan beban keluarga," ungkap Kadis Perkim Sulut Steve Kepel kepada elnusanews.com, Selasa (11/10/2022).

    Kepel menambahkan, bantuan uang tunai dari pemerintahan ODSK ini merupakan tahap yang pertama.

    "Dan akan berkelanjutan. Kita tinggal menunggu arahan pimpinan selanjutnya," tandas Kepel.

    Adapun korban bencana tanah longsor bernama Magdalena Palit (62) asal Kelurahan Rurukan.

    Diketahui proyek resting area yang mengerjakan
    talud setinggi kurang lebih 50 meter itu amblas, diduga karena terkikis saluran air yang berada di bawah gedung, yang sering dijadikan spot foto para pengunjung.

    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: ODSK Gercep Bantu Korban Tanah Longsor di Rurukan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top