• Berita Terbaru

    November 01, 2022

    elnusanews/com November 01, 2022

    HUT Ke 594, Pemkab Minahasa Gelar Pameran Pembangunan


    MINAHASA, Elnusanews – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Minahasa ke 595, Pemerintah Kabupaten menggelar Pameran Pembangunan Minahasa Expo selama satu minggu di Stadion Maesa, dan resmi dibuka, Senin (31/10/2022) malam.

    Dalam Pameran Minahasa Expo tersebut berbagai suguhan menarik dipertotonkan mulai dari pembangunan, pertanian sampai pada capaian kepemimpinan Pemerintah Kabupaten Minahasa dibawah pemerintahan Dr. Ir Royke Octavian Roring, MSi sebagai Bupati dan wakil bupati Dr (H.C) Robby Dondokambey, SSi, MM.

    Selain Bupati dan Wakil Bupati yang hadir dalam pembukaan Pameran Minahasa Expo tersebut, juga didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa bersama Wakil Ketua TP-PKK Ny. Martina Dondokambey Lengkong, SE serta Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits R. Muntu, S.Sos bersama Ketua DWP Minahasa Ny. Juliaty Muntu Komalig.

    Setelah dibuka Pameran Minahasa Expo 2022, rombongan bupati dan wakil bupati bersama pejabat melakukan peninjauan Stand-stand Pameran tersebut.

    Ketua panitia Pameran Minahasa Expo Drs Riviva Maringka, MSi yang juga Asisten Pemeeintahan dan Kesejahteraan Rakyat melaporkan, bahwa pameran pembangunan ini bakal berlangsung sampai 4 November mendatang.

    “kegiatan ini dapat terselenggara atas kerja sama seluruh kompomen pemerintah dan masyarakat, dengan tema HUT Minahasa kali ini ‘Bangkit Lebih Sejahtera’. Pameran pembangunan ini akan menampilkan 72 stand dilokasi Stadion Maesa,” kata Maringka.

    Lanjut dikatakannya, berbagai kegiatan bakal disuguhkan selama pameran berlangsung, antara lain lomba senam sicita bagi seluruh organisasi pimpinan daerah dan kecamatan, serta ada lomba olahraga juga kesenian yang nantinya akan melibatkan seluruh pelajar di Minahasa.

    “Terima kasih kepada Bupati dan Wakil bupati Minahasa bersama Sekda atas dukungan rangkaian kegiatan HUT Minahasa ke 594, Tahun 2022 ini,” ucapnya.

    Sementara itu, Bupati Minahasa Dr. Ir Royke Octavian Roring,MSi dalam sambutannya mengatakan, puji syukur kepada Tuhan krgiatan Pameram Minahasa Expo bisa dilaksanakan pada tahun ini, menginggat tahun-tahun sebelumnya tidak digelar karena pandemi covid 19.

    “Selama masa pandemi, kegiatan kita memang dibatasi tapi berkat usaha bersama, saya dan pak wakil bupati bersama seluruh SKPD bisa mensukseskan program pemerintah untuk menangkal covid 19 dengan cara semua masyarakat untuk di vaksin, tentu tak lepas topangan dari TNI/Polri,” katanya.

    Bupati ROR, mengapresiasi kepada semua pihak, baik Forkpimda Minahasa, BUMN dan BUMD yang turut berpartisipasi dalam pameran pembangunan ini serta dapat memperlihatkan hasil karyanya.

    “Sebelum mengakhiri sambutan saya, patutlah kita memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena pameran pembangunan Minahasa Expo memperingati hari jadi Minahasa ke 594 resmi dibuka,” ujar ROR sambil memukul “tetengkoren” (Alat Musik Tradisional Minahasa) pertanda pameran pembangunan resmi dibuka.

    Hadir dalam kegiatan tersebut dari unaur Forkopimda antara lain, Kapolres AKBP Tommy Bambang Souissa, SIK, mewakili Dandim 1302/Minahasa, Kajari Minahasa Dicky Octavia, SH, Ketua Pengadilan Negeri Tondano, Nova Sasube, FKUB dan para Asssisten serta seluruh jajaran pemerintah Pemkab Minahasa

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: HUT Ke 594, Pemkab Minahasa Gelar Pameran Pembangunan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top