• Berita Terbaru

    November 07, 2022

    elnusanews/com , November 07, 2022

    Peduli, Gubernur Olly Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir Papakelan



    SULUT,Elnusanews  - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menemui langsung korban bencana alam banjir dan  menyerahkan bantuan kepada warga terdampak bencana banjir di Kelurahan Papakelan, Kecamatan Tondano Timur, Kabupaten Minahasa, Senin  (7/11/2022).


    Gubernur Olly didampingi para pejabat eselon II Pemprov Sulut dan perwakilan Pemkab  Minahasa menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis.


    Bantuan dari Gubernur Sulut berupa kebutuhan dan perlengkapan harian, seperti sembako, selimut, tempat tidur dan tenda bagi 249 keluarga.


    Selain bantuan perlengkapan harian, Gubernur Olly menyerahkan bantuan uang total Rp 615 juta untuk perbaikan rumah yang terdalam bencana banjir.


    Untuk 7 rumah rusak berat masing-masing Rp10 juta, juga masing-masing Rp5 juta untuk 18 rumah rusak sedang dan 182 rumah rusak ringan mendapat masing-masing Rp2,5 juta.


    Pada kesempatan ini walaupun diterjang hujan, Gubernur Olly melakukan pemantauan langsung rumah-rumah yang rusak serta lokasi bencana.


    Gubernur Olly pada kesempatan ini mengucapkan turut berempati dengan bencana yang menimpa 249 KK atau 205 rumah di Papakelan Minahasa yang terjadi Sabtu (05/11/2022) akhir pekan lalu.


    "Nanti bersama pemerintah kabupaten akan ditindaklanjuti penyebab terjadinya bencana banjir, dan langkah-langkah sebagai antisipasi bencana," pungkas Gubernur Olly.


    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peduli, Gubernur Olly Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir Papakelan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top