• Berita Terbaru

    October 27, 2016

    Elnusanews October 27, 2016

    Ini Hasil Kunjungan Studi Banding Legislator DPRD Sulut Ke Provinsi Gorontalo



    Foto : ketua Komisi I DPRD Sulut, Ferdinand Mewengkang.

    DEPROV,ElnusanewsKetua Komisi I DPRD Sulut Ferdinand Mewengkang mengatakan, maksud dan tujuan para anggota komisi I DPRD Sulut melakukan Studi Banding ke Provinsi Gorontalo adalah ingin mengetahui bagaimana dan sejauh mana para legislator DPRD Provinsi Gorontalo menyerap aspirasi dari para konstituennya.

    “Pertama kita mau mengetahui tentang bagaimana cara mereka menyerap aspirasi. Pada dasarnya sama, baik kita menerima langsung atau turun langsung ke lapangan” ungkap Mewengkang saat diwawancarai oleh awak media, Kamis (27/10/16), diruang kerjanya.

    Hanya saja, dikatakan Mewengkang terkait dengan penanganan aspirasi agak berbeda dengan para anggota DPRD Sulut.

    DPRD provinsi Gorontalo ketika selesai masa reses atau menerima aspirasi, mereka mengadakan pertemuan dengan Pemkab atau Pemkot untuk membicarakan menindaklanjuti hasil reses dan aspirasi daripada masyarakat. Mereka menyebut suatu pertemuan itu dengan Kopilolango (Istilah Gorontalo),” jelasnya.

    Istilah Kopilolango menurut Politisi Partai Gerindra ini merupakan, suatu kegiatan yang dilakukan oleh DPRD dengan Pemkab ataupun Pemkot Se-Provinsi Gorontalo.

    “Jadi, para anggota DPRD langsung berkunjung kelapangan,” ucapnya.

    Mewengkang mengungkapkan bahwa dari hasil aspirasi yang mereka (Anggota DPRD Gorontalo) peroleh, diwujudkan didalam program kegiatan dari masing-masing SKPD.

    “Nah, itu kita perjuangkan didalam APBD itu dikelola oleh SKPD bukan oleh anggota dewan. Jadi ada hal yang perlu kita contohi dari para anggota DPRD Gorontalo,” tukasnya.

    Hal lain yang disampaikan Mewengkang adalah terkait dengan penyelengaraan Pilkada di provinsi Gorontalo yang kebetulan sementara mengadakan tahapan pilkada.

    Kedua mengenai masalah berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada karena bertepatan sekarang di Gorontalo sedang melaksankan tahapan pilkada.  Jadi semua unit terlibat dan, betul-betul anggaran itu mereka sudah ditetapkan terlebih dahulu,” tandasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ini Hasil Kunjungan Studi Banding Legislator DPRD Sulut Ke Provinsi Gorontalo Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top