• Berita Terbaru

    October 21, 2016

    elnusanews/com , , October 21, 2016

    Olly Ajak Jemaat GMIST Tunjang Program OD-SK

    TAHUNA, Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, meresmikan kantor Sinode Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST), di Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jumat (21/10/2016).

    Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penekanan tombol pembukaan papan selubung yang turut didampingi Bupati Sangihe H.R. Makagansa, Ketua Sinode GMIST Pdt. W.B. Salindeho M.Th, dan dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Ketua TP. PKK Sulut Ibu. Rita Dondokambey-Tamuntuan.

    Gubernur Dondokambey dalam sambutannya, mengatakan, atas nama Pemprov dan masyarakat Sulut, mengucapkan selamat atas peresmian gedung Sinode GMIST.

    “Kehadiran gedung sinode GMIST harus diiringi dengan peningkatakan iman seluruh jemaat GMIST, dan bisa memberikan penting dalam pembangunan daerah,” ujar Dondokambey.

    Lanjutnya, GMIST diharapkan berperan untuk program Pemprov Sulut, yakni ODSK (operasi daerah selesaikan kemiskinan). Salah satunya, dengan memanfaatkan seluruh sumberdaya yang dimiliki Sangihe, diantaranya sektor perikanan, pariwisata, dan pertanian.

    “Saya pula mengajak seluruh jemaat sinode GMIST dan Sangihe pada umumnya, untuk mendorong terus generasi muda dalam meraih pendidikan tinggi, agar bisa bersaing kedepan,” ungkap mantan anggota DPR RI ini.

    Sementara Ketua Sinode GMIST Pdt. W.B. Salindeho M.Th, dalam sambutannya, mengajak seluruh pimpinan dan jemaat GMIST, untuk menjadikan momentum peresmian kantor sinode ini, untuk meningkatkan iman dan kepercayaan kepada Tuhan Yesus.

    Selain meresmikan kantor Sinode GMIST, Gubernur Sulut juga meresmikan proyek pembangunan lain, diantaranya, Rumah khusus ASN di Naha Kecamatan Tabukan Utara, Kantor Camat Tabukan Utara, Kantor Lurah Angges Kecamatan Tahuna Barat, dan Kantor Lurah Tona II Kecamatan Tahuna Timur.

    Hadir pada acara tersebut, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Kapolda Sulut Irjen Pol Wilmar Marpaung, sejumlah Kepala SKPD di Lingkup Pemprov Sulut, Wakil Bupati Sangihe, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sitaro, tokoh agama dan tokoh masyarakat, juga jemaat GMIST Sangihe.

    (Redaksi Elnusanews)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Olly Ajak Jemaat GMIST Tunjang Program OD-SK Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top