• Berita Terbaru

    October 26, 2016

    Elnusanews , , October 26, 2016

    Tuuk : Raja Bolmong Resmi Nahkodai DKI Jakarta

    DEPROV,Elnusanews - Dilantiknya Dirjen Otda RI sebagai Plt Gubernur DKI Jakarta oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo menggantikan Basuki Tjahaja Purna atau Ahok membawa kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Bolaang Mongondow (Bolmong). 

    Bagaimana tidak, Sumarsono yang pernah menjabat sebagai Plt Gubernur Sulut dan diberikan gelar adat oleh masyarakat Bolmong sebagai Raja Agung Tertinggi atau Punud Molantud .

    Menurut pendapat salah satu putra Bolmong, Ir Julius Jems Tuuk, pemberian adat oleh masyarakat Bolmong tidak salah, karena ini merupakan bagian dari falsafah masyarakat dan ini terbukti dengan ditunjuknya Sumarsono menjadi Plt Gubernur DKI.

    "Masyarakat Bolmong tidak salah lagi memberikan gelar adat Punud Molantud kepada Pak Soni Sumarsono, karena ini sesuai dengan falsafah masyarakat Bolmong," ungkap Tuuk kepada wartawan. 

    Dirinya juga menandaskan pemberian gelar adat Punud Molantud sesuai dengan falsafah di bumi Totabuan yang memiliki makna mendalam untuk menjaga dan memelihara para pemimpin dalam menjalakan tugas dan wewenang yang telah diberikan. 

    "Sumarsono Jabat gubernur DKI Jakarta juga menjadi suatu kebanggan bagi kami warga Sulut," tandasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tuuk : Raja Bolmong Resmi Nahkodai DKI Jakarta Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top