• Berita Terbaru

    October 25, 2016

    Elnusanews October 25, 2016

    Wilar : Terminal Paal Dua Akan Dikembalikan Sesuai Fungsinya

    MANADO,Elnusanews - Maraknya terminal bayangan yang ada di ruas Jalan Jos Sudarso dan Martadinata menyebabkan arus kendaraan yang ada di dua jalan tersebut sering terjadi kemacetan. Tak ayal hal tersebut tentunya sangat mempengaruhi arus lalu lintas yang ada di sepanjang jalur tersebut.

    Terkait dengan hal tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) melalui Kabid LLAJ Kota Manado Donald Wilar, dan bekerjasama dengan Kasat Lantas Polresta Manado, Kompol Roy Tambayong turun langsung guna mensosialisasikan tentang fungsi terminal Paal Dua kepada sopir Angkutan Umum, Senin (24/10/16).

    Menurut Kabid LLAJ Kota Manado Donald Wilar, sosialisasi tersebut sudah dilakukan semenjak pekan lalu, agar kiranya sopir dan para penumpang sudah  bisa mengetahui bahwa  menurunkan dan menaikan penumpang harus di dalam terminal.

    "Kami akan mengembalikan fungsi terminal Paal Dua sesuai peruntukkanya. Saat ini memang masih jalan, tapi sudah ada pergeseran-pergeseran dari sopir-sopir  untuk menaikan dan menurunkan penumpang bukan di dalam terminal tetapi sudah diluar terminal, bahkan mereka sudah membuat terminal bayangan," ujarnya.

    Untuk itu dikatakan Wilar, pihaknya telah bekerja sama dengan Satlantas Polresta Manado untuk mengefektifkan kembali terminal Paal Dua ini, agar  para sopir dapat menaikan dan menurunkan penumpang di dalam terminal.

    Terkait dengan infrastruktur seperti jalan yang rusak dan lampu jalan tidak berfugsi yang ada di dalam terminal, Wilar menandaskan bahwa pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait. (MORIS)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wilar : Terminal Paal Dua Akan Dikembalikan Sesuai Fungsinya Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top