• Berita Terbaru

    October 25, 2016

    elnusanews/com , , October 25, 2016

    Wagub: Koperasi Sebagai Alat Demokrasi Ekonomi Nasional

    KOTAMOBAGU,Elnusanews - Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw menghadiri Peringatan hari koperasi nasional ke 69 tahun 2016 tingkat provinsi Sulut dengan tema reformasi koperasi mewujudkan ekonomi berdikari.

    Acara tersebut dilaksanakan Selasa (25/10/2016) bertempat di lapangan depan rudis Walikota Kota Kotamobagu.

    Dalam sambutan Wagub mengatakan memberikan apresiasi kepada Pemkot Kotamobagu dan Dinas Koperasi yang menyelenggarakan acara ini.

    "Koperasi merupakan alat pendemokrasian ekonomi nasional, dalam koperasi dilakukan upaya peningkatan kesejahteraan rakyat dan peningkatan sumber daya lokal,"katanya.

    Diakui pelaku usaha kecil sulit mendapatkan akses pinjaman di bank untuk meningkatkan usaha mereka. Melalui koperasi diharapkan para pelaku usaha bisa mendapatkan akses mudah dalam mendapatkan pinjaman. Koperasi jangan hanya menjadi sarana pendapatan oknum yang memperkaya diri.

    Melalui reformasi koperasi tidak seperti dulu, kualitas dan manfaat koperasi semakin diperjelas yakni mensejahterakan rakyat. Koperasi di Sulut harus lebih objektif.

    Pada kesempatan tersebut Wagub juga memberikan sejumlah penghargaan kepada koperasi berprestasi dna bantuan kepada para pelaku UMKM se sulut. Hadir dalam acara tersebut Walikota Kota Kotamobagu, Penjabat Bupati Bolmong, Anggota DPRD Sulut serta pejabat eselon II lingkup pemprov sulut.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wagub: Koperasi Sebagai Alat Demokrasi Ekonomi Nasional Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top