• Berita Terbaru

    October 30, 2016

    Elnusanews October 30, 2016

    Jabat Plt DKI I, Sumarsono Sudah Diprediksi Oleh Tumbelaka

    Foto : Taufik Tumbelaka
    SULUT,Elnusanews - Ditunjuknya DR Soni Sumarsono MDM, sebagai Plt Gubernur Provinsi DKI Jakarta menggantikan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sudah diprediksi sebelumnya oleh salah satu Pengamat Politik Pemerintahan Sulut, Taufik Tumbelaka.

    "Saya pernah memprediksi bahwa nanti di Pilkada serentak berikutnya Pak Soni akan menjabat Pj Gubenur di provinsi yang Pilkadanya tergolong sengit," ungkap Tumbelaka, saat diwawancarai beberapa waktu lalu.

    Menurut Tumbelaka sebagai pemegang KTP DKI Jakarta, dirinya menyatakan bahwa feelingnya terbukti.

    "Feeling saya, saya lebih suka pak Sumarsono menjadi Pj gubernur DKI, dan itu terbukti," tukasnya.

    Dikatakannya pula bahwa hal tersebut bukan tanpa alasan, karena jika dilihat dari peta birokrat eselon I yang ada di Kemendagri, kelihatan memang yang nanti akan mendapat provinsi yang sangat sengit pertarungannya itu akan jatuhnya ke Dirjen Otda lagi.

    "Beliau ada beberapa keunggulan seperti, di sulut sukses , dan di peta birokratnya dia  (Sumarsono Red) lebih tinggi. Jadi sebenarnya prediksi itu muncul bukan karena hanya asal-asalan saja, tetapi melihat peta eselon," papar Tumbelaka yang merupakan jebolan UGM.

    Dirinya pun menandaskan bahwa, wajar jika Presiden Jokowi dan Mendagri RI mempercayakan Sumarsono menjadi Plt Gubernur DKI Jakarta.

    "Jadi sangat wajar pak Sumarsono yang notabennya Dirjen Otda dipercaya mendagri ataupun Presiden Jokowi untuk menjadi Plt Gubernur DKI Jakarta," pungkasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jabat Plt DKI I, Sumarsono Sudah Diprediksi Oleh Tumbelaka Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top