• Berita Terbaru

    October 29, 2016

    elnusanews/com , October 29, 2016

    Aneh!! Di Tinoor Beli Gas LPG Pakai Kartu Keluarga, Rocky: Kebijakan Darimana Itu..?

    SULUT,Elnusanews - Aneh!!! ini yang diucapkan oleh Rocky Purukan mewakili masyarakat Tinoor yang sering menggunakan bahan bakar jenis Gas LPG 3 kg untuk keperluan setiap hari. Pasalnya, dirinya sendiri (Rocky-red) waktu membeli gas LPG yang berukuran 3 kg di kelurahan Tinoor, penjual gas menyatakan bahwa harus disertai dengan copian kartu keluarga (KK).

    "Ini benar benar aneh, kebijakan kalian sampaikan (Warung-red). Torang ini cuma masyarakat kecil jangan dipersuli. Setau saya untuk mendapatkan gas LPG ukuran 3 kg sangatlah mudah untuk mendapatkannya," ucap dengan nada kesalnya.

    Rocky mengatakan sampai saat ini kebijakan dari pemerintah provinsi dan pemerintah kota tomohon belum menerbitkan surat edaran untuk membeli gas harus disertai dengan kartu keluarga (KK).

    Ia menyayangkan kebijakan ini belum tentu dari pemerintah atau pihak pertamina namun kebijakan itu sendiri atas nama pemilik warung penjual Gas tersebut.

    "Saya minta pemerintah kota Tomohon harus lebih jelih melihat permasalahan ini,"kata dia, Sabtu (29/10/2016) sore tadi.

    'Saya merasa aneh dengan kebijakan sepihak dari pemilik warung yang menjual Gas LPG ukuran 3kg. Pemerintah kota Tomohon harus turun lapangan dan mengawasi karena kebijakan seperti ini sudah menyusahkan masyarakat untuk mendapatkan Gas LPG ukuran 3 kg tersebut," pungkasnya.

    Sementara itu, Karo Perekonomian Setdaprov Sulut, Jane Mendur saat dimintai keterangan terkait dengan hal ini merasa kaget dengan adanya pembelian Gas LPG 3 kg harus disertai dengan kartu keluarga (KK)

    "Wah.. kata siapa membeli Gas LPG 3 kg memakai kartu keluarga (KK) ini kebijakan dari mana..?,"ucapnya.

    Dirinya mengatakan pemerintah provinsi akan berkoordinasi dengan Pemkot Tomohon terkait dengan apa yang terjadi di Kelurahan Tinoor.

    "Kalau memang ada laporan dari masyarakat terkait dengan Gas akan segera kami tindaklanjuti. Sampai saat ini penyaluran Gas LPG ukuran 3 kg masih berjalan lancar untuk kebutuhan masyarakat," tukasnya.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Aneh!! Di Tinoor Beli Gas LPG Pakai Kartu Keluarga, Rocky: Kebijakan Darimana Itu..? Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top