• Berita Terbaru

    October 25, 2016

    Elnusanews October 25, 2016

    Manoppo Minta Sekprov Sulut Tindak Tegas Tim Evaluasi Yang Masuk Dalam Politik Praktis

    DEPROV,Elnusanews - Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Marthen Manoppo menegaskan agar Tim Evaluasi APBD yang telah dipercayakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk melakukan evaluasi harus benar-benar profesional.

    Foto : Suasana rapat antara Banggar DPRD dan Tim TAPD Sulut

    Hal tersebut ditegaskan Manoppo saat rapat dalam rangka mendengarkan penjelasan singkat atas Surat Keputusan Mendagri RI No 903-993 Tahun 2016 tentang evaluasi rancangan Perda tentang perubahan APBD dan, rancangan Pergub tentang Perubahan Penjabaran APBD provinsi Sulut Tahun Anggaran 2016 antara Banggar DPRD Sulut dengan Tim TAPD. Selasa (25/10/16) siang.

    "Semua yang sudah dipercayakan pemprov untuk mengevaluasi harus benar-benar profesional," tegasnya.

    Dikatakan Manoppo bahwa hal ini bukan tanpa bukti, dirinya sudah banyak mendapat laporan laporan dari setiap Kabupaten/Kota adanya oknum yang mempolitisir serta mempergunakan politik praktis dalam menjalakan tugas.

    "Jangan sampai sudah dipercayakan,  sudah diberi tunjangan jabatan, kemudian mempolitisir serta mempergunakan politik praktis dalam menjalakan jabatannya," ungkapnya.

    Dirinya juga mememinta kepada Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulut selaku Ketua Tim TAPD agar tidak membiarkan hal yang sama terjadi lagi kedepannya serta, dapat mengambil tindakan yang tegas.

    "Kami percaya, jika pak sekprov tidak mengambil tindakan atau tidak mau mengambil langkah-langkah, maka kami yakin bahwa bapak tidak akan mulus. Dan kami siap berhadapan jika terjadi sesuatu yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku" tukasnya.

    Menanggapi hal tersebut Sekprov Sulut, Edwin Silangen MS mengatakan sebagai ketua TAPD Sulut yang diberi tanggung jawab untuk melaksanakan evaluasi dari kabupaten/kota, menyampaikan permohonan maaf jika ada hal-hal yang kemudian menjadi catatan.

    "Jadi, intinya bahwa kedepan kita akan lebih baik. Kalaupun ada koreksi ketika kami melaksanakan evaluasi ini kami harapkan disampaikan kepada kami, tentunya sesuai dengan etika etika dan kaidah kaidah yang dapat diterima baik," pungkasnya. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Manoppo Minta Sekprov Sulut Tindak Tegas Tim Evaluasi Yang Masuk Dalam Politik Praktis Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top