• Berita Terbaru

    October 24, 2016

    elnusanews/com , October 24, 2016

    Pimpin Apel Keasistenan Satu, Silangen Ingatkan Lima Hal

    SULUT,Elnusanews - Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulut Edwin Silangen  memimpin apel ASN Keasistenan Pemerintahan dan Kesra (Keasistenan 1), Senin (24/10) pagi.

    "ini merupakan apel bersama harian, saya memberi apresiasi kepada kalian karena pertama saya hadir sekaligus memimpin apel bersama ini," jelas Silangen.
    Karena itu kita harus bekerja riang gembira dengan tanpa ada beban.

    Kesempatan itu Silangen mengingatkan lima hal untuk menjadi perhatian bagi setiap ASN, dilingkup Pemprov Sulut.

    Pertama menyangkut apel pagi harus dipersiapkan secara matang, utamanya alat pengeras suara (Sound System), Kepala Biro, Kabag dan Kasubag memperhatikan supaya kedepan lebih baik lagi. "Saya minta ini menjadi perhatian para pejabat struktural untuk saling mengingatkan sesuai SOP," kata mantan Kaban Kesbang Pol Sulut ini.

    Kedua terkait soal kehadiran pada pelaksanaan apel pagi, juga tak luput menjadi sorotan Silangen.

    "jumlah kehadiran ASN utamanya menyangkut soal kehadiran, kedepan harus ditingkatkan karena dari jumlah 130 ASN justeru yang hadir apel pagi saat ini hanya 70an ASN. Ibarat grafik mestinya ada peningkatan. Karena itu penerapan aturan harus tegas diberlakukan, demi penerapan disiplin bagi ASN," tegasnya.

    Ketiga terkait dengan tugas pokok, di masa stransisi ini supaya segera melakukan penyesuaian. Para pejabat Eselon akan mengikuti Asesmen yang akan  dilakukan, waktu dekat ini. Banyak fariabel yang menyebabkan tugas pokok karena apakah mampu dipahami, dijalankan atau tidak. Mengapa demikian karena masih nanyak ASN selesai apel pagi langsung ke kantin atau rumah kopi seban itu setiap Biro dapat menyiapkan pemanas di ruang kerja. Silangen juga minta agar Asisten dapat menegur ASN yang merokok di Kantor. Nantinya akan disiapkan tempat khusus bagi perokok.

    Ke-empat hari Kamis selalu kita di awali Ibadah, karena itu ASN apel di tempat ibadah.

    Yang kelima masalah kekompakan, kerjasama (interaksi antar sesama). Bangun kebersamaan dan kerjasama yang baik supaya di jaga terus menerus, itulah etika birokrasi, karena ibarat roda selalu berputar. Karena torang menjalankan fungsi pemerintah sesuai aturan, sehingga kita harus menjaga empati. Turut hadir Asisten pemerintahan dan kesra Drs Jhon Palandung MSi, Karo Pemerintahan dan Humas Dr Jemmy Kumendong MSi, Karo Hukum Glady Kawatu SH MSi, para Kabag dan Kasubag.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pimpin Apel Keasistenan Satu, Silangen Ingatkan Lima Hal Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top