• Berita Terbaru

    October 28, 2016

    Elnusanews , October 28, 2016

    Sekprov : Pentingnya SOP Dalam Koordinasi Tugas

    SULUT,Elnusanews - Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Utara Edwin Silangen SE MS menegaskan, dalam pelaksanaan tugas dilapangan perlu ada koordinasi yang baik agar maksimal dalam mencapai tujuan bersama. Untuk melaksanakannya itu tentunya kita harus menggunakan standard operasional prosedur (SOP). 

    Hal tersebut ditegaskannya ketika membuka acara penyusunan SOP koordinasi lembaga layanan dalam penanganan korban melalui forum koordinasi lembaga layanan pemberdayaan dan perlindungan anak di Provinsi Sulut. Kegiatan yang di gelar Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulut ini berlangsung di Hotel Arya Duta Manado, Jumat (28/10) siang kemarin. 

    "Saya katakan, SOP ini penting untuk melaksanakan tugas dan tanggunjawab kita bersama, SOP ini menjadi semacam buku pintar untuk memecahkan masalah siapa dan apa yang dikerjakan", ucapnya.

    Silangen juga mengatakan, kita telah membangun dan menyediakan lembaga layanan perempuan dan anak  seperti pusat krisis terpadu (One Stop Crisis Center) baik yang berbasis masyarakat maupun rumah sakit, pusat pelayanan terpadu (PPT), yang telah terbentuk dibeberapa rumah sakit, ruang pelayanan khusus (RPK) baik di Polda maupun Polres.

    "Women Crisis Center yang dikelolah oleh LSM serta lembaga layanan hukum (LHB APIK) dan lain sebagainya. Semua itu bisa berjalan maksimal jika ada SOP," ujar Silangen sembari mengajak, lewat forum ini perlu disusun SOP tentang koordinasi lembaga layanan dalam penanganan korban.

    Silangen menandaskan bahwa hal ini penting karena SOP akan memberi arah bagi lembaga-lembaga ini dalam menjalankan tugasnya. Disampimg itu dengan adanya SOP maka lembaga layanan akan mengetahui lingkup pekerjaannya, sehingga dengan kejelasan ruang lingkup ini, Jop Discription akan jelas dan diharapkan tidak akan terjadi tumpang tindih. Dengan demikian, sinergitas dan kinerja lembaga layanan akan terjaga dengan baik.

    Sementara Kaban BP3A Ir Erni Tumundo MSi melalui Sekretaris Jouke Kairupan SE melaporkan,  tujuan kegiatan tersusunnya SOP koordinasi layanan dalam penanganan korban, meningkatkan koordinasi lembaga layanan dalam penanganan korban serta memberi arah bagi lembaga layanan dalam menjalankan tugasnya. Sedangkan peserta merupakan utusan SKPD terkait dan LSM peduli perempuan. (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sekprov : Pentingnya SOP Dalam Koordinasi Tugas Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top