• Berita Terbaru

    October 17, 2016

    Elnusanews October 17, 2016

    Bupati JWS Pimpin Ibadah HUT Ke-54 GMIM Bahtra Amongena Langoan

    MINAHASA,Elnusanews - Bupati Minahasa yang juga Pelsus GMIM Pnt Drs Jantje Wowiling Sajow MSi DMin memimpin Ibadah HUT ke-54 GMIM Bahtera Amongena Wilayah Langowan Satu pada Minggu (16/10/16) kemarin di Desa Amongena Kecamatan Langowan Timur.

    Ibadah yang dirangkaikan dengan Pelantikan Panitia Perayaan Paskah Remaja Sinode GMIM tahun 2017 di Wilayah Langowan Satu oleh Ketua Komisi Remaja Sinode GMIM Pnt Ir Moody Rondonuwu MT ini, turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Minahasa Dr Olga Sajow-Singkoh MHum, Asisten I Dr Denny Mangala MSi, Ketua BPMW Langowan Satu yang juga Ketua BPMJ GMIM Bahtera Amongena Pdt Reflien Lengkey-Watuseke STh, Staf Khusus Bupati Meksi Sahensolar SPi, Sekretaris KPRS GMIM Pnt Iwan Frederick SE, para pejabat Pemkab, Camat Langowan Timur Ir Sisca Maseo MAP, para Camat se-Minahasa, tokoh jemaat dan masyarakat setempat.

    Dalam khotbahnya, Pnt Jantje Wowiling Sajow mengangkat pembacaan Alkitab berdasarkan MTPJ GMIM dalam Yeremia 12:1-17 dengan perikop "Keluhan Yeremia dan jawab Allah".

    Dikatakan Pnt JWS bahwa Yeremia digambarkan sebagai nabi yang sedang menyatakan keluh kesahnya kepada Allah tentang kenyataan hidup yang dia hadapi.

    "Dalam situasi ini warga gereja sering merasa diperlakukan tidak adil karena melihat realitas orang-orang tidak benar namun hidup seperti diberkati, padahal di balik ketidakadilan yang kita lihat, justru di sajalah Allah tengah menunjukkan kasih-Nya.

    Diharapkan Pnt JWS agar kita sebagai warga gereja untuk dapat terpanggil dan bersikap seperti Yeremia, walaupun di satu sisi menjadi kelompok yang menderita tapi tidak kehilangan jati diri dalam menolak segala bentuk kejahatan dan kekerasan.

    Sedangkan para Panitia yang dilantik, diantaranya Ketua Umum Pnt JWS, Ketua Harian Pnt Arlen Saisab, Wakil Ketua Pnt Jeane Mandagi STeol, Pnt Herald Pangkey, Pnt Stemmy Itima, Pnt Jein Lumingkewas, Sekretaris Pnt Yulita Ruso ST, Bendahara Pnt Windy Sumolang, dll. (Jeffre)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati JWS Pimpin Ibadah HUT Ke-54 GMIM Bahtra Amongena Langoan Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top