• Berita Terbaru

    October 25, 2016

    elnusanews/com , , October 25, 2016

    Wagub Ajak Walikota Kotamobagu Perangi Pungli

    KOTAMOBAGU,Elnusanews - Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengajak Walikota Kotamobagu Tatong Bara untuk bersama - sama memberantas Praktik Pungutan Liar (Pungli) yang ada di daerah ini lebih khusus wilayah Kotamobagu.

    Ajakan Wagub tersebut, saat dirinya membawahkan sambutan pada acara Peringatan Hari Koperasi Nasional ke 69 tahun 2016 tingkat provinsi Sulut yang dipusatkan di Kotamobagu, Selasa (25/10/2016).

    "Kepada Walikota Tatong Bara dan Bupati/Walikota yang hadir ditempat ini, saya tegaskan kembali soal Pungutan Liar (Pungli) agar marilah secara bersama-sama   bergandeng tangan untuk mengatasi Praktik Pungutan Liar (Pungli) di instansi masing-masing, baik tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota, kecamatan, Kelurahan hingga ke Pedesaan,"kata Wagub.

    Lanjutnya, arahan pemberantasan Praktik Pungutan Liar (Pungli) ini diperintahkan langsung oleh Presiden Jokowi.

    "Karena, Sulut sendiri Praktik Pungli kian marak terjadi hingga ke pelosok-pelosok pedesaan," kata dia.

    Wagub memberikan contoh, pada kemarin hari di lingkup Dinas Perhubungan kedapatan oknum tiga ASN Praktik Pungli yang secara terang-terangan membodohi masyarakat.

    "Oknum ASN tersebut akan menerima sanksi hukuman sesuai dengan perbuatannya. Jika melanggar aturan BKD, maka oknum ASN bakal dipecat," tegas mantan ketua DPRD Sulut ini.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wagub Ajak Walikota Kotamobagu Perangi Pungli Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top