• Berita Terbaru

    October 24, 2016

    Elnusanews October 24, 2016

    Kepingin Sertifikat Operator Alat Berat, Warga Bitung Wajib Baca Hal Ini

    BITUNG,Elnunsanews - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrasn) Kota Bitung Plt Hari Tania mengungkapkan, dalam waktu dekat akan melaksanakan pendidikan dan pelatihan (Diklat). Bagi operator alat berat pelabuhan dan Docking di Balai Latihan Ketrampilan (BLK) Bitung.

    " Karena pelaksaan diklat akan diawali oleh 100 orang dengan biaya APBD. Untuk meningkatkan kompetensi yang tersertifikasi ," kata Tania belum lama ini kepada sejumlah wartawan.

    Menurut Tania pelaksanaan Diklat tersebut, jelang program mega proyek di Kota Bitung. Mulai dari International Hub Port (IHP) dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Karena makin dipercepat pelaksanaan pengerjaan membutuhkan banyak tenaga kerja yang nanti mengisi bagian infrastruktur, pabrik dan kepelabuhanan.

    " Maka dari itu, pihak Disnakertrans Kota Bitung mengantisipasi agar kedepanya masyarakat Bitung tidak menjadi penonton dirumah sendiri ," jelasnya.

    Lebih lanjut Tania menghimbau bagi seluruh pelaku usaha hendaknya menggunakan tenaga kerja lokal.

    " Agar kinerja serta kompetensi terjamin ," ujarnya. Sambil menambahkan pihaknya sedang menunggu hasil proposal dari Kementerian Tenaga Kerja untuk pelatihan yang sama menggunakan APBN dan ditargetkan sebanyak 150 orang. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kepingin Sertifikat Operator Alat Berat, Warga Bitung Wajib Baca Hal Ini Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top