• Berita Terbaru

    December 08, 2016

    elnusanews/com , December 08, 2016

    Roring: Implementasikan Pancasila Dan Kembangkan Kesadaran Bhineka Tunggal Ika

    TOMOHON, Elnusanews -- Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), dalam rangka memperkokoh dan memelihara ketahanan bangsa, menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Dalam Kegiatan Peningkatan Kesadaran Masyarakat Akan, Nilai-Nilai Luhur Budaya Bangsa bertempat di Aula SMA Kristen satu Tomohon Kelurahan Talete dua Kecamatan Tomohon Tengah, Kamis (8/16).

    Walikota Tomohon Jimmy Eman SE Ak diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ronni Lumowa MSi mengatakan, ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk memelihara dan melestarikan nilai-nilai dari budaya bangsa, karena generasi muda masih sangat labil dan mudah terkonstruk oleh nilai-nilai budaya yang bukan merupakan budaya Bangsa Indonesia.

    "Maraknya penggunaan internet oleh kalangan muda perlu mendapatkan perhatian yang serius bagi seluruh elemen bangsa ini," tuturnya.

    Pengawasan orang tua didik sangatlah berperan penting dalam menghadapi hal ini, pembimbingan sejak dini bagi generasi muda juga sangatlah penting demi terciptanya bangsa yang besar yang mau menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsanya.

    “Melalui kegiatan ini kita terus meningkatkan kewaspadaan dalam menyikapi segala bentuk gejolak yang akan terjadi, sebagai upaya kita mengantisipasi berbagai potensi kemungkinan terjadinya konflik, baik yang bernuansa sara maupun politik, bahwa kegiatan ini juga adalah sarana untuk membangkitkan semangat nasionalisme, yang dapat dilakukan dengan senantiasa memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa dan negara dalam kehidupan bermasyarakat, keberhasilan untuk mencapai sasaran yang diharapkan, perlu dukungan yang tidak henti-hentinya dari berbagai pihak yang terkait, yang dilakukan dengan semangat kebersamaan, kesatuan dan didasari atas rasa saling peduli terhadap sesama, terutama Pemerintah dan Masyarakat Kota Tomohon,” jelas Lumowa.

    Badan Kesbangpol Drs Paulus Roring mengungkapkan, tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini untuk menumbuhkan dan menyegarkan kembali pemahaman, masyarakat Indonesia secara luas tentang nilai-nilai luhur budaya bangsa, guna mengimplementasikan Pancasila mengembangkan kesadaran ke-Bhineka Tunggal Ika-an, dan komitmen tetap tegak dan utuhnya NKRI di tengah suasana dinamika perubahan.

    "Juga untuk membangkitkan rasa dan semangat kebangsaan di kalangan masyarakat Bangsa Indonesia untuk mendorong terwujudnya kehidupan kebangsaan harmonis yang mampu mendorong percepatan pencapaian tujuan dan cita-cita nasional dalam kerangka NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," kuncinya. (LoL)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Roring: Implementasikan Pancasila Dan Kembangkan Kesadaran Bhineka Tunggal Ika Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top