• Berita Terbaru

    October 28, 2017

    elnusanews/com , October 28, 2017

    Hari Ini "ASM" Memenuhi Undangan DPD PDI-P SULUT

    KOTA KOTAMOBAGU, Elnusanews - Tim Penjaringan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten/ Kota se- Sulut, siang tadi menerima pendaftaran bakal calon Wakil Walikota Kota Kotamobagu.

    Hi. Aria Sukma Malah, ST yang lebih akarab disapa dengan "ASM" siang tadi (28/10/2017) sekitar pukul 11.00 WITA bersama para pendukungnya tiba di Rumah Besar Kaum Nasionalis atau Kantor DPD PDI-P Sulawesi Utara untuk memenuhi undangan Partai berlambang kepala banteng ini sebagai bakal calon Wakil Bupati Kota Kotamobagu periode 2018-2022.

    Tim Penjaringan Pemilihan Kepala daerah yang berjumlah 6 orang pengurus partai yakni, Adrianus Mokoginta,Hi. Gunawan Lombu,Yelly Dapu, Lucky Senduk, Yanes Parengkuan, Riswanto Dali dan dalam penerimaan pendaftaran tersebut dipimpin oleh Lucky Senduk yang mana menjelaskan bahwa dari 12 undangan yang dibagikan kepada kader partai untuk ikut dalam penjaringan ini masih akan melewati beberapa proses penjaringan hingga penetapan bakal calon sampai menjadi calon kepala daerah yang diusung oleh Partai PDI-P yang akan bertarung di PILKADA 2018 nanti.

    Lanjut Senduk "penetapan calon Walikota dan Wakil Walikota nantinya adalah hak dari DPP Partai PDI-P melalui mekanisme partai untuk penetapan calon Kepala Daerah dan juga berdasarkan hasil survey internal partai." Survey ini bertujuan, untuk melihat siapa yang nantinya akan dipilih oleh rakyat  karena dicintai serta disegani oleh rakyat jika terpilih nanti.

    Selanjutnya acara tersebut dilanjutkan dengan penyerahan syarat-syarat bakal calon yang berisikan kriteria untuk bisa diterima dan ditetapkan sebagai calon peserta PILKADA yang diusung oleh partai ini dan diserahkan langsung oleh Janes Parengkuan kepada ASM setelah mendapatkan penjelasan dari Parengkuan tentang persyaratan tersebut.

    ASM yang didampingi istri tercinta Hj. Rusni Dolot- Paputungan, SE dalam menjawab pertanyaan yang ditanyakan oleh Tim penjaringan mengatakan dengan tegas bahwa sebagai kader partai yang diberikan kesempatan untuk mengikuti penjaringan bakal calon  peserta PILKADA di Kota Kotamobagu, siap dan sanggup untuk memenagkan Pilkada 2018 nanti dengan menjunjung tinggi  harkat dan martabat Partai, membesarkan nama partai sekalipun beliau tidak terpilih sebagai Wawali.

    Sebagai "Pahlawan tanpa tanda jasa" atau seorang Pendidik (Guru), ASM yang memiliki 2 orang putra dan 1 orang putri ini sangat dikenal oleh masyarakat ini dan juga mendapat dukungan oleh sebagian besar masyarakat, berbagai ormas yang ada di Kota Kotamobagu.

    Memiliki Visi menjadikan Kota Kotamobagu sebagai kota yang bertumpu pada pendidikan, kesehatan, ekonomi kerakyatan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dan Misi yang sangat berpihak pada pembangunan sumber daya manusia dengan mengedapnkan pendidikan (IT), penguatan ekonomi daerah dan membudayakan fungsi dan peran hukum dimasyarakat  menjadikan ASM  memiliki Komitmen dan Integritas yang dimiliki seorang pemimpin.
    Diakhir sesi salah satu anggota Tim Penjaringan dari DPD PDI-P Bidang Kaderisasi sempat meminta "ASM" agar bisa bergabung di struktur kaderisasi DPD PDI-P dengan pertimbangan bahwa, "ASM juga didaulat sebagai salah satu tokoh pendidikan di Bolmong Raya".
     Tak lupa juga ASM mengucapkan terima kasih kepada DPD PDI-P SULUT yang sudah mengundangnya dalam proses penjaringan tersebut, juga kepada masyarakat dan tokoh Agama yang ikut mengantar pada pendaftaran bakal calon Wawali, ia juga berterima kasih kepada Ketua Umum BM-OD Robby Dondokambey, SSi. MM, BM-OD Bolmong Raya serta Bifi Merah yang sudah berpartisipasi dan memberi dukungan dan suport. (cht)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hari Ini "ASM" Memenuhi Undangan DPD PDI-P SULUT Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top