• Berita Terbaru

    October 20, 2017

    elnusanews/com , October 20, 2017

    Soal Honor, Sekprov Tindaklanjuti Laporan Puluhan Guru THL SMA N 9

    Sekprov Sulut Edwin Silangen Di Dampingi Kadikda Sulut Gammy Kawatu Saat Berdialog Dengan Para Guru THL SMA N 9 Kota Manado.
    SULUT,Elnusanews - Menindaklanjuti laporan Puluhan Guru Tenaga Harian Lepas (THL) SMA N 9 kota Manado yang diduga belum mendapatkan Honor hingga beberapa bulan ini mendapat perhatian serius oleh Sekprov Sulut Edwin Silangen langsung melakukan pertemuan dengan Guru THL SMA N 9, Jumat (20/10/2017).
    Sekprov Sulut Edwin Silangen Saat Melakukan Peninjauan Beberapa Ruangan Sekolah di SMA N 9 Kota Manado.
    Usai melakukan pertemuan dengan para Guru THL tersebut, Edwin Silangen kepada awak media mengatakan dari pengejekan yang kami lakukan bersama dengan  Kepala Dinas Pendidikan ternyata pembayaran  honor tenaga Guru THL sudah terbayar hingga bulan Agustus.

    "Pertama dari hasil pengecekan kami ternyata pembayaran honor tenaga guru THL sudah terbayar. Dan kedua ada Guru THL yang direkrut oleh kepala sekolah, ini tidak didalam SK Gubernur tapi pembayarannya dibayar oleh pihak sekolah. Kedepan pak Kadis mengusulkan ke Menteri agar mereka (Guru THL-red) bisa ditampung melalui pembayaran dana BOS namun sementara ini masih dilakukan pembayaran melalui komite sekolah. Inikan tidak bisa diprediksi berapa selama setahun sumber dana untuk membayar THL tersebut," bebernya.

    Selain itu kata Sekprov Edwin Silangen dalam peninjauan di sekolah itu ada beberapa ruangan yang sudah tidak layak lagi dan 2018 sesuai usulan pak Kadis Pendidikan akan disampaikan ke DPRD Sulut untuk dialokasikan, merehab dan membangun yang baru di SMA 9 Binsus ini. "Yang jadi destinasi pendidikan. Jadi, orang yang datang berkunjung kesini melihat pendidikan kami akan hadirkan disini," terangnya.

    Dalam peninjauan tersebut Sekprov Sulut Edwin Silangen juga didampingi Kadikda Sulut Gammy Kawatu dan Kabid SMA Arthur Tumipa serta Kepsek SMA 9 Kota Manado.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Soal Honor, Sekprov Tindaklanjuti Laporan Puluhan Guru THL SMA N 9 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top