• Berita Terbaru

    October 26, 2017

    Elnusanews October 26, 2017

    Lomban Kukuhkan TPAKD Kota Bitung


    BITUNG,Elnusanews - Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban mengukuhkan pembentukan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) dan ekonomi kerakyatan kota Bitung di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung, Kamis (26/10/2017). 

    Pembentukan Tim TPAKD sesuai dengan surat keputusan Walikota Bitung No.188.45/HKM/SK/185/2017 tanggal 24 Juli tahun 2017 dengan tujuan meningkatkan percepatan akses keuangan di kota Bitung dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi serta mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera.

    Dalam sambutannya, Lomban mengapresiasi dan berterima kasih kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang telah membantu terbentuknya tim TPAKD  pertama di Sulawesi Utara untuk Kabupaten/kota. ia berharap tim ini mampu membantu masyarakat dengan memberikan pemahaman yang tepat tentang keuangan serta mencari solusi dari berbagai permasalahan perekonomian.

    "Kendala saat ini yang menghambat pertumbuhan ekonomi masyarakat adalah modal, belum mampu memanagemeni usaha dengan baik, serta sektor pemasaran yang belum memadai, salahsatu tugas utama tim ini adalah mencari solusi dari permasalahan tadi,"ujar Lomban.

    Pembentukan tim ini, lanjut Lomban, diharapkan dapat berkolaborasi positif dengan semua stkeholder yang ada sehingga mampu mendorong ketersediaan akses keuangan yang seluas-luasnya kepada masyarakat dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi daerah sampai ke tingkat bawah. 

    "Nantinya sesuai arahan presiden kami akan melakukan monitoring secara berkala atas tingkat pertumbuban ekonomi di kota Bitung,"jelas Lomban.

    Sementara itu, Deputi Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK, Sardjito mengatakan bahwa percepatan akses keuangan di daerah perlu menjadi perhatian sekaligus prioritas bagi seluruh pemangku kepentingan daerah untuk bersama-sama mencari terobosan dalam memperluas akses keuangan yang lebih efektif dengan memanfaatkan sumber dana yang ada guna mendukung kegiatan ekonomi yang lebih produktif.

    "Sehingga pemerintah daerah dapat menopang pertumbuhan ekonomi nasional,"tuturnya. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lomban Kukuhkan TPAKD Kota Bitung Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top