• Berita Terbaru

    October 21, 2017

    elnusanews/com October 21, 2017

    Menteri ESDM Resmikan Lima Sumur Bor Air Di Minut

    MINUT, Elnusanews -- Menteri  Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM ) Ignasius Jonan Sabtu (21/10/2017)  siang tadi, telah berkunjung di wilayah Kabupaten Minahasa Utara, tepatnya di Desa Warisa.

    Kehadiran Mentri ESDM tersebut dalam rangka meresmikan lima ( 5 ) sumur bor air tanah . Sementara itu Peresmian bantuan air berupa pemanfaatan sumur bor ini ditandai dengan pembukaan kran air oleh Menteri ESDM Ignatius Jonan yang sebelumnya diawali dengan penyerahan berita acara serah terima sumur bor dari Ego Syahrial selaku Kepala Badan Geologi kepada Bupati Minahasa Utara yang di Wakili Sekretaris Daerah (Sekdakab) Minut Ir. Jemmy Kuhu.

    Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan pada Thn 2017 Badan Geologi membangun 197 sumur bor untuk melayani kurang lebih 1,5 juta jiwa dari Aceh sampai Papua.

    " Secara keseluruhan hingga tahun 2017 ESDM telah membangun 1.545 sumur bor yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia untuk melayani kurang lebih 4,4 juta jiwa" jelas Ignasius Jonan.

    Lanjutnya jumlah sumur bor yang telah dibangun oleh Kementerian ESDM, masih jauh dari jumlah permintaan yang diajukan oleh masyarakat, dimana sampai dengan tahun 2017 masih  ada, kurang lebih  7 ribu permintaan.

    "Jumlah permintaan itu diperkirakan masih lebih kecil dibandingkan dengan jumlah daerah yang mengalami kesulitan air bersih di Indonesia dan hal ini dapat dilihat dari pemberitaan di media masa banyaknya daerah yang mengalami krisis air bersih. " ujarnya.

    Sementara itu Kehadiran Menteri ESDM Ignasius Jonan  di Desa warisa Kabupaten Minahasa Utara di terimah langsung Bupati Minut Vonny Aneke Panambunan yang di wakili Sekda Ir. Jemmy Kuhu dan turut Hadir Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Salah  anggota DPD RI asal Sulut Ir. Marhani Pua. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Menteri ESDM Resmikan Lima Sumur Bor Air Di Minut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top