• Berita Terbaru

    October 26, 2017

    elnusanews/com , October 26, 2017

    Menag RI Puji Kerukunan Beragama di Sulut

    Menag RI Lukman H Saifuddin Di Dampingi Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw Saat Di Wawancara Awak Media Usai Membuka Seminar Nasional Kebangsaan Di Gedung Graha Gubernuran Bumber Manado
    SULUT,Elnusanews - Kita bersyukur bangsa ini masih mampu menjaga jati dirinya sebagai bangsa Indonesia, meskipun tentu di beberapa tempat ada kasus-kasus yang harus memerlukan perhatian yang lebih serius oleh pemerintah dan kita semua, karena konflik-konflik yang terjadi tapi secara keseluruhan kita bersyukur. Dan tingkat kerukunan hidup antar umat beragama di Indonesia, Sulut termasuk yang tinggi dan baik selain daerah lain yang ada di Indonesia.

    Hal ini ditegaskan langsung oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin, kepada awak media usai membuka Seminar Nasional Kebangsaan yang digelar oleh KGPM bertempat di Gedung Graha Gubernuran Bumber Manado, Kamis (26/10/2017) siang tadi.

    Lanjut Menag  menyebutkan selain NTT dan Bali tingkat indeks kerukunan yang baik, Sulut juga termasuk salah satu indeks tertinggi dalam kerukunan beragama.

    "Dan ini harus tentu dijaga dan dipelihara, dirawat dengan sebaik-baiknya, karena kerukunan, kedamaian antar sesama umat beragama itu tidak turun begitu saja dari langit, ini harus terus diupayakan kita semua. Tentu saya sebagai Menteri Agama mengapresiasi kegiatan Seminar Nasional Kebangsaan ini, karena ini adalah cara kita menjaga dan memelihara sekaligus merawat   kerukunan kita dengan cara bagaimana Agama bisa dikembalikan kepada subtansi dan esensi ajaran sesungguhnya," tukasnya.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Menag RI Puji Kerukunan Beragama di Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top