• Berita Terbaru

    October 31, 2017

    Elnusanews October 31, 2017

    Liputo : APBD Sulut Tahun 2018 Naik 7,1 Persen Dibanding Tahun 2017



    Foto : Hi Amir Liputo SH MH

    DEPROV,Elnusanews - Anggaran belanja APBD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada tahun 2018 ditargetkan mengalami peningkatan 7,1 persen dibandingkan dengan tahun 2017 sehingga total anggaran belanja sebesar Rp 3,8 Triliun.

    Hal tersebut dikatakan salah satu anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulut H Amir Liputo SH MH, seusai melakukan rapat pembahasan KUA-PPAS, Senin (30/10) siang.

    Adapun prioritas pembangunan daerah pada tahun 2018 dijelaskan Liputo adalah ada 10 yakni penanggulangan kemiskinan, pembangunan pendidikan, pembangunan kesehatan serta revolusi mental reformasi birokrasi.

    Prioritas pada tahun 2018 diantaranya pendidikan, kesehatan, kalau pendidikan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan di sulut, kesehatan terutama pembangunan RUD Ratumbuysang, kemudian pemindahan RSJ ke Kalasey, revolusi mental birokrasi, infrastruktur dan bangunan wilayah, kedaulatan pangan, trantibmas, peningkatan daya saing investasi, pembangunan pariwisata penanggulangan bencana dan mitigasi bencana. Untuk bidang infrastruktur prioritas penyelesaian ringroad tiga, kemudian kelanjutan pembangunan jalan boulevard untuk lingkar Manado, kemudian di bidang lain adalah pengentasan kemiskinan, kemudian ketahanan pangan, kamtibmas dan pertanian,” jelasnya.

    Politisi PKS ini juga menandaskan selain itu, Sulut juga mendapatkan dana sekira Rp 400 miliar lebih dari PT MSI untuk pembangunan Rumah Sakit Daerah tipe B.

    “Namun tahun ini juga kita mendapatkan dana dari MSI sebesar 400 M untuk pembangunan RSD yang belum kita berikan nama. RSD tipe B,” tandasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Liputo : APBD Sulut Tahun 2018 Naik 7,1 Persen Dibanding Tahun 2017 Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top