• Berita Terbaru

    October 22, 2017

    Elnusanews October 22, 2017

    Minim Atlet, Wellan Bertekad Majukan Olah Raga Selancar Angin di Sulut


    MANADO,Elnusanews -  Olah raga selancar angin di Sulawesi Utara (Sulut) sepertinya masih membutuhkan perhatian serius  dari Pemkot Manado, karena olah raga ini terbilang adalah hal yang baru.

    Olah raga yang tergolong  ekstrim dan menantang dan sudah sejak lama di pertandingkan di ajang olimpiade. Namun sangat disayangkan di Sulut belum ada atlit -atlit yang cukup mumpuni untuk mengikuti ajang tersebut

    Berkaca dari hal tersebut Manado Sailing Club, salah satu organisasi olah raga Sailing Pertama di manado dan Sulut dibawah pimpinan Welan Palilingan Direktur Operasional Bank SulutGo hadir di Manado.

    Manado Sailing Club sendiri di Bentuk di dukung secara pribadi oleh Welan Palilingan dengan motifasi awal ingin Memajukan Olah Raga Sailing di Manado dan Sulawesi Utara.

    “Motifasi awal serta mimpi saya adalah mengenalkan serta memajukan olahraga ini di Sulawesi Utara minimal PON 2020 di Papua nanti kita sudah berpartisipasi disana, kita punya sumberdaya yang mumpuni dari segi alam tapi sayang kita belum punya atlit di cabang ini, ada 16 nomor yang di pertandingkan di Pon Papua 2020 nanti, minimal satu nomor bisa bawa pulang medali, “ujar Welan Palilingan pada media.

    Untuk mewujudkan mimpinya tak tanggung tanggung Welan Palilingan berhasil Membawa Seorang Pelatih dan Atlit Nasional bahkan jaura dunia Selancar anginasal indonesia yang merupakan putra Sulut asli tapi di besarkan di Pulau Jawa yaitu Micki Sampelan yang pernah mengharumkan indonesia pada tahun 1984,1985 di ajang Sea Games, Asian Games pernah menjadi juara Dunia, prestasi terakhirnya di Sea Games adalah peraih medali perak, dan juga seorang mantan atlet selancar angin Robert Lasut yang juga berdarah Sulawesi Utara.

    “Anggaplah saya sebagai pencetus awal olahraga di Manado dan Sulut, selanjutnya saya percaya pasti akan banyak pengusaha yang akan. membantu menopang sehingga olahraga ini bisa berkembang di Sulut, “ujar pria yang mempunyai hobby ekstrim ini.

    Saat di tanya sudah sejauh mana peran pemerintah dalam pengembangan olahraga ini. Dikatakan oleh Welan pemerintah khususnya pemerintah Kota Manado sudah membantu memfasilitasi meminjamkan 1 ruangan di Youth Center untuk menyimpan peralatan serta dermaga di samping Youth Center Manado, “Selain itu Pemkot Manado lewat Walikota Bapak Vicky Lumentut sudah menjanjikan tempat peluncuran perahu dan peralatan berselancar,” imbuhnya lagi.

    Dikatakan oleh Palilingan dirinya mengakui olahraga ini mahal. Olehnya diri menggugah pemerintah dan para pengusaha untuk menopang olahraga ini agar bisa berkembang di Sulawesi Utara.

    Di bagian akhir Welan Palilingan mengajak para generasi muda di Manado dan Sulawesi Utara yang ingin. mencoba dan menekuni olahraga ini untuk datang ke Dermaga Youth Center di Mega Mas, tidak di pungut bayaran semua fasilitas gratis,”pungkas Direktur Operasional Bank SulutGo ini. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Minim Atlet, Wellan Bertekad Majukan Olah Raga Selancar Angin di Sulut Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top