• Berita Terbaru

    October 01, 2017

    Raka Kasim October 01, 2017

    Kementerian PUPR Bakal Bangun Asrama Mahasiswa di Politeknik dan IAIN Sulut


    Foto : H Ayub Ali Albugis

    DEPROV,Elnusanews - Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI telah merencanakan anggaran di tahun 2018 sebesar 28 Miliar lebih untuk pembangunan asrama bagi mahasiswa di dua lembaga pendidkan yang ada di Sulawesi Utara (Sulut) yakni, Institute Politeknik Negeri Manado, dan Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Sulut.

    Hal tersebut dikatakan anggota Komisi III DPRD Sulut H Ayub Ali Albugis, saat diwawancarai oleh media ini terkait hasil kunjungan kerja komisi III ke kementerian PUPR, Jumat (29/09) akhir pekan lalu.

    “Dalam kunjungan tersebut kami melihat didaftar usulan kemeterian PUPR 2018 kemarin bahwa, rencananya PUPR pada anggaran di tahun 2018 akan membangun asrama di Politeknik, Kelurahan Buha Kecamatan Mapanget, dan juga di IAIN, Kelurahan Malendeng, Kecamatan Tikala, dengan anggaran masing-masing kurang lebih 14 miliar lebih,” ungkapnya.

    Dikatakan politisi partai PAN ini terkait dengan mekanisme aturannya seperti apa, kedua institute yang mengetahuinya, karena usulan permintaan anggaran ini diusulkan melalui yayasan dikedua institute tersebut.

    “Selanjutnya untuk pengelolaannya sendiri akan diserahkan sepenuhnya kepihak yang bersangkutan,” tukasnya.

    Ayub yang juga merupakan anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulut ini juga berharap  dengan adanya asrama ini bisa membantu mahasiswa yang kurang mampu dari luar Kota Manado untuk menuntut ilmu di kedua institute pendidikan tersebut.

    “Mudah-mudahan ini terealisasi, sehingga meringankan putra-putra daerah yang ada di 14 Kabupaten/Kota lainya di luar kota Manado untuk dapat menyekolahkan anaknya di politeknik atau IAIN,” harapnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kementerian PUPR Bakal Bangun Asrama Mahasiswa di Politeknik dan IAIN Sulut Rating: 5 Reviewed By: Raka Kasim
    Scroll to Top