• Berita Terbaru

    April 25, 2018

    Elnusa News , April 25, 2018

    Stefanus Liow Anggota DPD/MPR-RI Sosialisasi Empat Pilar di Bitung

    BITUNG, Elnusanews - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Sulut, Ir Stefanus BAN Liow sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kota Bitung, Kamis (25/4/2018) sore tadi.

    Dalam sosialisasi yang dipusatkan di salah satu Rumah Kopi ternama, Liow mengatakan, sosialisasi Empat Pilar MPR RI adalah untuk mengingatkan dan menyegarkan kembali komitmen seluruh komponen bangsa.

    "Agar pelaksanaan dan penyelenggaraan kehidupan berbangsa dan bernegara selalu menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa dalam rangka mewujudkan Negara Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur,"kata dia.

    Ia menjelaskan, Empat Pilar MPR RI yakni Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NKRI Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR.
    Negara Kesatuan Republik Indonesia
    Sebagai bentuk negara, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.

    "Empat pilar MPR RI dipandang sebagai suatu yang harus dipahami oleh para penyelenggara negara bersama seluruh masyarakat dan menjadi panduan dalam berpolitik, menjalankan pemerintahan, menegakkan hukum, mengatur perekonomian negara, interaksi sosial kemasyarakatan dan berbagai dimensi kehidupan bernegara dan berbangsa,” ujarnya.

    Mantan Ketua PKB Sinode GMIM ini, mengajak yang mengikuti kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI untuk mengamalkan dan merefleksi nilai-nilai Pancasila.

    "Dengan mengedepankan kerukunan, persatuan dan kesatuan ditengah suku, adat, budaya,"tandasnya. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Stefanus Liow Anggota DPD/MPR-RI Sosialisasi Empat Pilar di Bitung Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top