• Berita Terbaru

    April 30, 2018

    Elnusa News April 30, 2018

    Diguyur Hujan, Bolmut Kembali Dilanda Banjir

    Seorang ibu di Desa Sonuo yang kelelahan ketika menyelamatkan barang.

    Bolmut, Elnusanews – Setelah diguyur hujan deras pada minggu (29/04/2018) kemarin, beberapa sungai di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) meluap dan mengakibatkan banjir. Menanggapi hal tersebut, Kasubid Pemberdayaan Masyarakat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmut Masita Humokor  yang ditemui awak media elnusa pada senin (30/04/2018) mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan monitoring dan sedang melakukan pendataan. “Sejak semalam kita memang telah turun dibeberapa lokasi. Saat ini kita sedang fokus melakukan pendataan masyarakat yang menjadi korban. Dan untuk itu, kami sangat mengharapkan keaktifan dari seluruh pemerintah desa di Bolmut ini agar segera memasukkan data-datanya,” Ujarnya.

    Masita menambahkan bahwa untuk penyaluran bantuan akan dilaksanakan setelah data yang menjadi korban rampung disusun. “Saat ini kita sedang proses penyaluran bantuan kepada para  korban banjir yang terjadi beberapa hari lalu. Sedangkan untuk korban banjir tadi malam (29/04/2018) nanti kita akan proses setelah data-datanya lengkap,” terangnya.

    Masita Humokor ketika bersiap menyalurkan bantuan kepada korban banjir


    Masita juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada mengingat perubahan cuaca yang dapat terjadi kapan saja. “Tentunya kita berharap agar seluruh masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan. Karena cuaca ini dapat kapan saja berubah. Lihat saja, belum sepekan dilanda banjir, ternyata sudah ada lagi banjir susulan yang melanda Bolaang Mongondow Utara. selain itu, kepada seluruh masyarakat juga diharapkan agar tetap menjaga kebiasaan hidup gotong royong, agar penderitaan para korban banjir ini dapat sedikit kita ringankan,” pintanya. (AK)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Diguyur Hujan, Bolmut Kembali Dilanda Banjir Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top