• Berita Terbaru

    April 30, 2018

    Elnusanews April 30, 2018

    Reses Di Kelurahan Malendeng, Angouw Seriusi Permasalahan Banjir


    MANADO, Elnusanews -  Permasalahan banjir masih menjadi keluhan utama warga yang ada di Kelurahan Malendeng, Lingkungan VI, Kota Manado.

    Hal ini sebagaimana diungkapkan salah warga yakni, Harianto Hasan saat Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) Andrei Angouw melakukan kegiatan reses I tahun 2018. Senin (30/04) sore. 

    Menurut Herianto, masalah banjir tersebut sudah setiap tahun sering terjadi sejak tahun 2004, atau sejak jalur ring road dibuka. 

    "Banjir ini sudah 14 tahun terjadi. Dan ini sudah kami keluhkan. Dengan adanya ringroad air lari ke Welong, " ungkapnya. 

    Herianto juga mengatakan permasalahan ini harus cepat ditindaklanjuti, karena jika tidak cepat atau lambat daerah Malendeng Lingkungan VI akan tenggelam. 

    "Cepat atau lambat lingkungan VI akan tenggelam. Jika ini tidak diperbaiki maka setiap tahun kita kebanjiran terus," tutupnya. 

    Senada dengan Herianto, warga lainnya juga mengatakan bahwa permasalahan banjir menjadi momok yang menakutkan dari warga yang tinggal di lingkungan VI. Para warga pun meminta agar ini secepatnya ditindak lanjuti agar tidak merugikan masyarakat. 

    Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw mengatakan pihaknya dalam hal ini lembaga DPRD akan berkoordinasi dengan pihak BPJN, mengingat permasalahan tersebut merupakan kewenangan dari BPJN. 

    "Jadi, ini akan menjadi masukan bagi saya. Dan ini akan saya bicarakan dan berkoordinasi dengan BPJN. Selain itu, saya juga akan minta PU untuk mengkoordinasikan hal ini," tutupnya. (RaKa) 
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Reses Di Kelurahan Malendeng, Angouw Seriusi Permasalahan Banjir Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top