• Berita Terbaru

    April 25, 2018

    Elnusa News April 25, 2018

    VAP Resmikan RSUD Maria Walanda Maramis

    MINUT, Elnusanew -- Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan (VAP)  meresmikan 2 gedung yang baru dibangun di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Maria Walanda Maramis, Rabu (25/04 2018).

    Bupati VAP dalam sambutannya setelah menandatangani prasasti, tak bisa menyembunyikan kebanggaannya terhadap pembenahan yang dilakukan oleh RSUD MWM sehingga boleh memiliki gedung baru berlantai 4.

    "Saya percaya ini semua oleh karena bimbingan Tuhan sehingga Rumah Sakit ini boleh mendapatka sarana penunjang sehingga boleh meningkatkan pelayanan terhadap seluruh masyarakat, terlebih khusus di wilayah Minahasa Utara yang kita cintai ini" ungkap VAP.

    Terpisah, Direktur RSUD Maria Walanda Maramis Dr Alain Beyah mengungkapkan bahwa gedung yang baru saja diresmikan oleh Bupati Panambunan ini nantinya akan digunakan sebagai ruangan rawat inap dan poliklinik sehingga daya tampung dan kualitas pelayanan bisa ditingkatkan.
    "Saat ini RSUD Maria Walanda Maramis telah memiliki gedung baru yang dibangun pada bulan Juni 2017 dan selesai pada akhir Februari 2018 dengan total anggaran 21,150 Milyar Rupiah, dan alat kesehatan (alkes) yang nantinya digunakan dalam gedung yang baru sementara dalam pengiriman. Jadi dalam waktu dekat akan bisa difungsikan secara maksimal" kata Beyah yang baru saja menjabat Direktur RSUD MWM pada Maret 2018 ini.

    Ditambahkan oleh Beyah bahwa saat ini RSUD MWM mempekerjakan total 205 pegawai yang terdiri dari ASN (Aparatur Sipil Negara) dan THL (Tenaga Harian Lepas), dan target pada tahun ini juga akan dibangun Instalasi Gawat Darurat, ICU, dan unit bedah sentral.

    "Tahun ini nantinya juga akan dibangun beberapa bangunan yang akan mengambil lokasi di SMPN 1 Airmadidi yang prosesnya saat ini sementara dalam tahap lelang" tutup Beyah yang merupakan direktur termuda di RSUD Maria Walanda Maramis ini. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: VAP Resmikan RSUD Maria Walanda Maramis Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top