• Berita Terbaru

    April 23, 2018

    elnusanews/com , April 23, 2018

    MaMa Pantau UNBK SMP di Bitung

    BITUNG,
    Elnusanews - Wali Kota Bitung Maximilian J Lomban dan Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri (MaMa), bersama Sekertaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan, Ketua DPRD Kota Bitung Laurendsius Supit dan Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung meninjau persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada dua Sekolah Menengah Pertama (SMP) yakni SMP Negeri 2 dan SMP Katolik Don Bosco, Senin (23/4/2018) pagi tadi.

    Dalam kesempatan itu Lomban mengingatkan para siswa agar tenang dan konsentrasi dalam mengisi setiap soal yang ada.

    "Tidak usah terburu-buru, tetap fokus, sehingga hasilnya nanti bisa maksimal,"Ujar Lomban.

    Ia juga menjelaskan, tentang beberapa sekolah yang dalam melaksanakan ujian harus bergabung dengan sekolah lainnya.

    "Kurang lebih ada 14 SMP/MTs di kota Bitung yang harus ujian gabung karena beberapa faktor yang menghambat pelaksanaan ujian dilaksanakan disekolah tersebut."ujar Lomban.

    Hal tersebut antara lain masalah kelistrikan di beberapa sekolah tersebut yang tidak memungkinkan terlaksananya UNBK ini.

    “Masalahnya bukan ada di PLN, tapi instalasi di sekolah tersebut harus segera dibenahi agar mencukupi pasokan daya listrik pada komputer yang digunakan di ujian,"jelasnya.

    Senada dengan Lomban, Mantiri mengatakan, bahwa kedepan ini akan segera di evaluasi dan kemudian dicarikan solusi sehingga pelaksanaan ujian UNBK tahun depan bisa dilaksanakan disekolah masing-masing atau mandiri.

    Adapun dalam pelaksanaan UNBK tahun 2017/2018 ini diikuti 39 sekolah SMP sederajat se-kota Bitung dimana untuk sekolah negeri  berjumlah 35 dan swasta berjumlah 4 sekolah dengan jumlah siswa 3565. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: MaMa Pantau UNBK SMP di Bitung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top