• Berita Terbaru

    April 29, 2018

    Elnusa News April 29, 2018

    PD Pasar Kota Manado Bersama BPOM Melakukan Sidak Di Pasar Bersehati

    Manado,Elnusanews-PD Pasar Manado bersama Balai Pengawasan Obat Makanan (BPOM) Sulut melakukan sidak terhadap para pedagang di Pasar Bersehati, Sabtu (28/4/2018).

    Sejumlah pedagang yang menjual produk bahan makanan diambil sampel dan diuji terkait mutu dan kelayakannya.
    “Kami akan melakukan sidak secara terus-menerus, dan kami akan jadikan ini program rutin agar bisa dipastikan produk makanan yang dijual para pedagang adalah higienis dan bebas dari bahan-bahan berbahaya serta layak di komsumsi" ujar Dirut PD Pasar Manado, Fery Keintjem SE Ak, di sela inspeksi.

    Adapun Beberapa produk bahan makanan yang diambil sampel seperti mie basah, mie kering, tahu, tempe, ikan kering, ikan asing, daging ayam termasuk bakso yang dijual para pedagang di pasar tersebut.
    Sampel-sampel tersebut selanjutnya diperiksa di pos Kantor PD Pasar Unit Calaca. Meski demikian, tim inspeksi belum mengekpos hasil uji yang dilakukan, apakah ditemukan adanya kandungan bahan berbahaya atau tidak.

    Menurut Keintjem, inspeksi tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen Pemkot Manado melalui PD Pasar Manado yang mengharuskan pedagang untuk menjual produk makanan yang bersih dan bebas dari bahan berbahaya. Sementara, sejumlah masyarakat mengapresiasi kegiatan tersebut.

    Bahkan BPOM sebagai lembaga yang berwenang, diharapkan secara rutin melakukan pengawasan produk bahan makanan di sentra-sentra pasar tradisional termasuk pada sarana produksi dan distribusi bahan makanan di kota ini.
    (moris).
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PD Pasar Kota Manado Bersama BPOM Melakukan Sidak Di Pasar Bersehati Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top