• Berita Terbaru

    April 26, 2018

    Elnusa News April 26, 2018

    Buka Sosialisasi Pengenalan Resiko Bencana Pada Anak Sekolah, Ini Pesan Mamuaja

    Bolmut, Elnusanews – Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional tahun 2018 diperingati oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dengan melakukan sosialisasi pengenalan bencana pada anak sekolah. Kegiatan yang dibuka oleh Asisten II  Setda Bolmut Jacomina Mamuaja, S.Pd ini dilaksanakan pada Kamis (26/04/2018) pagi dan diikuti oleh ratusan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA).

    Dalam Sambutannya, mamuaja mengingatkan bahwa Kabupaten Bolaang Mongondow Utara merupakan salah satu daerah yang rawan bencana. “Kabupaten kita ini merupakan salah satu daerah yang rawan bencana seperti Banjir, Longsor, serta bencana lainnya, sehingga sangat diperlukan singkronisasi dari pemerintah dan masyarakat agar kita semua dapat mencegah atau terhindar dari bencana,” Ujarnya.

    Jacomina berharap agar seluruh peserta yang mengikuti kegiatan sosialisasi ini dapat menghibahkan diri untuk kemanusiaan. “Kita semua berharap agar output dari kegiatan ini agar para peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat mendedikasikan diri demi tugas kemanusiaan,” harapnya

    Senada dengan itu, Kasubid Pemberdayaan Masyarakat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmut Masita Humokor mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan serta pemahaman tentang kesiapsiagaan terhadap bencana kepada pemuda khususnya siswa dan siswi peserta. “Kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan siswa dan siswi sebagai agen penanggulangan bencana yang siap siaga terhadap bencana,” jelasnya. (AK)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Buka Sosialisasi Pengenalan Resiko Bencana Pada Anak Sekolah, Ini Pesan Mamuaja Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top