• Berita Terbaru

    April 25, 2018

    elnusanews/com April 25, 2018

    TP PKK Kecamatan Kakas Juara Satu Tingkat Kabupaten Lomba Menu Serba Ikan


    MINAHASA, Elnusanews - Tim Penggerak PKK Kecamatan Kakas berhasil menjuarai lomba menu serba ikan tingkat kabupaten minahasa yang dilaksabakan oleh TP PKK Provinsi, betempat di lapangan cita waya langowan Timur Kabupaten Minahasa, Rabu 25/4/2018.

    Kegiatan lomba di ikuti oleh perutusan PKK di tiap kecamatan yang tersebar di Kabupaten Minahasa ini dirangkaikan dengan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan)

    Kegiatan lomba dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Sulut, Rita Dondokambey-Tamuntuan turut dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Helly Grace Mewoh-Pongoh beserta jajaran pengurus, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulut, Ir Ronald Sorongan M.Si, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Minahasa, Ir Revli Mambu, serta diikuti oleh para pengurus dan anggota PKK di tiap kecamatan se-Kabupaten Minahasa.

    “Adapun tujuan dari kegiatan ini, untuk bagaimana menyebarluaskan sekaligus menginformasikan gemar makan ikan sebagai sumber protein yang adalah salah zat yang diperlukan bagi kesehatan tubuh.” Ujar Ketua Tim Penggerak PKK Sulut, Rita Dondokambey-Tamuntuan saat membuka kegiatan lomba.

    Dikatakanya juga kegiatan ini merupakan sarana pengembangan usaha produktif keluarga, Dimana PKK dalam hal ini merupakan sebuah gerakan untuk membangun dan membina kelompok-kelompok unit terkecil lainnya.

    "Melalui kerjasama ini, ibu-ibu yang tergabung dalam Tim Penggerak PKK khususnya di tingkat kecamatan se Kabupaten Minahasa dapat menambah kreatifitas maupun pemahaman mengenai pengolahan makanan serba ikan," ujar isteri tercinta Gubernur Sulut Olly Dondokambey itu.

    Dikahir sambutanya Tamuntuan berharap Melalui kegiatan ini kiranya dapat meningkatkan kemampuan ibu-ibu PKK dalam mengelola masakan dari sumber serba ikan.

    Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Helly Grace Mewoh-Pongoh pada kesempatan itu memberikan apresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada jajaran Tim Penggerak PKK Sulut yang sudah memprakarsai kegiatan ini.

    “Tentunya ada rasa bangga ketika pada hari ini kita sudah melaksanakan beberapa perlombaan dengan hasil yang memuaskan. Bagi kecamatan yang jadi juara dan akan mewakili Kabupaten Minahasa dalam kegiatan seperti ini di tingkat provinsi harus lebih mengembangkan kreatifitas dan boleh meraih hasil yang memuaskan," pesan isteri tercinta Penjabat Bupati Minahasa, Drs Royke Mewoh DEA itu.

    Atas hasil ini, TP-PKK Kecamatan Kakas akan mewakili Kabupaten Minahasa dalam lomba menu serba ikan tingkat provinsi Sulut.



    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: TP PKK Kecamatan Kakas Juara Satu Tingkat Kabupaten Lomba Menu Serba Ikan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top