• Berita Terbaru

    April 27, 2018

    Elnusa News , April 27, 2018

    Sabtu Besok, Piala OD-SK Diperebutkan Pada Kejuaraan Pacuan Kuda Minahasa Cup

    SULUT,Elnusanews - Kejuaraan Pacuan Kuda Minahasa Cup yang memperebutkan Piala Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Sabtu 28 April 2018 dari  pukul 08.00 - 16.00 Wita  akan di gelar di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso.
    Ketua Umum Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara Ferry Wowor menyebutkan bahwa kejuaraan pacuan kuda Minahasa Cup ini dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa dan Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara.
    Lebih lanjut Ferry Wowor sampaikan Kejuaraan Pacuan Kuda Minahasa Cup ini bakal dihadiri Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Sulawesi Utada Steven Kandouw, Unsur Forkompinda Sulawesi Utara, Pj.Bupati Minahasa Drs. Royke Mewoh, DEA dan beberapa Bupati/ Walikota serta pejabat dilingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Kabupaten Minahasa.
    Pada kesempatan terpisah, Ferdinand Tumbol Sekretaris Umum Pengurus Provinsi  Pordasi Sulawesi Utara  menjelaskan, kejuaraan pacuan kuda Minahasa Cup ini disamping peningkatan prestasi olahraga berkuda juga untuk mendukung salah satu program unggulan  Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Kabupaten Minahasa dibidang Parawisata, dengan menjadikan olahraga berkuda digelanggang pacuan kuda maesa sebagai salah satu destinasi sport turism.
    "Terkait hal tersebut, diharapkan stakeholder bidang keparawisataan dapat mengagendakan kepada para turis yang mengunjungi Provinsi Sulawesi Utara untuk kiranya menyaksikan kejuaraan Pacuan Kuda Minahasa Cup ataupun pada  kejuaraan kejuaraan Pacuan Kuda yang dilaksanakan oleh Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara," tegas Ferdinand Tumbol.
    "Kejuaraan Pacuan Kuda Minahasa Cup akan di pertandingkan sebelas kelas dan diikuti
    enam puluh sembilan kuda terbaik dari Provinsi Sulawesi Utara dan luar daerah seperti Provinsi Gorontalo, Jawa Barat, Jawa Tengah dan DKI Jakarta,"ungkap Ferdinand Tumbol.
    Ditambahkan juga Ferdinand Tumbol, Kejuaraan Pacuan Kuda Minahasa  Cup ada juga lomba Roda Sapi serta bendi kalaper dan akan ditayangkan langsung secara nasional oleh RRI Stasiun Manado mulai pukul 14.00 wita sampai dengan selesai.

    (Roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sabtu Besok, Piala OD-SK Diperebutkan Pada Kejuaraan Pacuan Kuda Minahasa Cup Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top