• Berita Terbaru

    April 26, 2018

    elnusanews/com April 26, 2018

    7 Sasaran Operasi Patuh Samrat 2018

    MINAHASA, Elnusanews - Terhitung 14 hari, mulai hari ini, Kamis 26 April - 9 Mei 2018 Polres Minahasa akan mewujudkan disiplin masyarakat untuk tertib berlalu lintas dengan nama Operasi Patuh Samrat 2018.

    Operasi patuh samrat 2018 didahului dengan apel gelar pasukan, pagi tadi di dipimpin oleh Kapolres Minahasa AKBP Christ Reinhard Pusung, SIK di halaman upacara Polres Minahasa.

    Apel dihadiri oleh Kasat Lantas Akp Rudi Reppy sebagai perwira upacara, Komandan Upacara Iptu Lilik Setiono SH, Pejabat Utama Polres Minahasa parah Kapolsek, serta peserta apel lainnya.

    Saat membacakan amanat tertulis dari Kepala Korp lalu lintas Irjen Pol Drs Royke Lumowa, M.M, Kapolres Minahasa mengatakan bahwa, tujuan dari Operasi Patuh Lalu Lintas Samrat 2018 untuk Meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, serta meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas dan terwujudnya situasi kamseltibcarlantas menjelang Ramadhan dan pelaksanaan Pilkada di wilayah tahun 2018.

    Dirinya pula menegaskan Sesuai dengan sandinya, operasi ini lebih mengedepankan penindakan penegakan hukum yang terukur dan humanis berupa tilang terhadap pelanggar lalu lintas.

    “Selain kegiatan Preemtif dan Preventif tujuannya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.” Ujar Kapolres


    “Adapun 7 poin prioritas yang menjadi sasaran kami,

    1.  Pengemudi menggunakan HP,
    2.  Melawan Arus,
    3. Pengemudi Sepeda Motor berboncengan lebih dari satu,
    4. Pengemudi dibawah umur,
    5. Pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan Helm SNI,
    6. Pengemudi Motor/Mobil yang menggunakan Narkoba/Mabuk,
    7. Pengemudi yang berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

    Mengakhiri amatnya  Kapolres Minahasa menghimbau agar senantiasa bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, selama pelaksanaan operasi utamakan faktor kemanan dan keselamatan personel.

    “khususnya pada saat melakukan penertiban pelanggaran lalu lintas oleh karena itu pedomani standar operasional prosedur yang ada untuk menghindari kesalahan prosedur.” Pungkasnya.


    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 7 Sasaran Operasi Patuh Samrat 2018 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top