• Berita Terbaru

    April 25, 2018

    Elnusa News April 25, 2018

    Mendekati Ramadhan, Disperindakop-UKM Janji Menjaga Stabilitas Bapok

    Bolmut, Elnusanews – Dalam rangka mengantisipasi kemungkinan melonjaknya harga bahan pokok (Bapok) menjelang bulan suci ramadhan, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindakop-UKM) berencana akan melakukan langkah-langkah solutif. Hal ini sebagaimana yang disampaikan Kepala Dinas Perindakop-UKM Farham Patajenu kepada awak media Rabu (25/04/2018). “Memang ada beberapa langhkah yang akan dilaksanakan oleh kami (Disperindakop-UKM). Selain melakukan operasi pasar jelang bulan ramadhan, kami juga akan intens melakukan pengawasan lapangan guna memberikan jaminan agar stok dan harga bahan pokok (bapok) selalu terjaga,” ujarnya.
    Patajenu juga menambahkan bahwa hasil pantauan pihaknya (Disperindakop-UKM) di beberapa pasar yang ada di Bolmut, Stok dan Harga dari bahan pokok yang beredar masih dalam situasi yang aman. “Tentunya kita berharap agar kondisi ini akan terus bertahan sampai pada pnghujung remadhan nanti,” harapnya.
    Kemungkinan naiknya harga ini juga ditakutkan oleh sebagian masyarakat. pasalnya, hampir setiap tahunnya menjelang ramadhan ada saja harga bahan pokok yang mengalami kenaikan harga. Hal ini sebagaimana yang diutarakan salah seorang Ibu Rumah Tangga Helny Mewengkang. Menurutnya, menjelang ramadhan seperti ini sangat dibutuhkan peran pemerintah guna mengantisipasi lonjakan harga yang mungkin saja terjadi. “Kita tentunya berharap agar Pemerintah khususnya yang berada di Bolmut agar dapat mengambil langkah cepat dalam rangka mengantisipasi lonjakan harga jelang ramadhan seperti pengawasan yang dilakukan setiap hari ataupun dengan cara melakukan oprasi pasar murah,” pintanya. (AK)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mendekati Ramadhan, Disperindakop-UKM Janji Menjaga Stabilitas Bapok Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top