• Berita Terbaru

    April 19, 2018

    elnusanews/com , April 19, 2018

    Tunjangan Transportasi Laut, Kemenhub RI Hibahkan Kapal PELRA Untuk Pemkab Minsel

    MINSEL, Elnusanews - Bupati Minahasa Selatan DR.(H. C) Christiany E. Paruntu, SE melakukan penandatanganan NPHD dan BAST Kapal Pelayaran Rakyat dari Kementerian Perhubungan RI dalam hal ini Menhub Ir. Budi Karya Sumad di pelabuhan Soekarno Hatta Makasar hari ini Kamis, 19 April 2018.

    Adapun hibah Kapal 35 GT untuk Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan ini, mempunyai daya tampung penumpang sebanyak 24 orang yang merupakan salah satu Program Kerja Nyata Kementerian Perhubungan dalam menunjang program Nawa Cita.

    Dalam meningkatkan pelayanan transportasi angkutan laut bagi masyarakat lokal khususnya di Kabupaten Minahasa Selatan, Pemerintah daerah terus berjuang hingga pada hari ini Menteri Perhubungan Ir. Budi Karya Sumad bersama Bupati Tetty Paruntu menandatangani surat Hibah penyerahan Kapal Pelra 35 GT yang nantinya digunakan baik untuk penumpang, barang maupun wisata.

    Kapal Pelra ini telah dilengkapi dengan fasilitas peralatan keselamatan yang cukup modern dan lengkap seperti, perlengkapan keselamatan jiwa, perlengkapan navigasi, radio komunikasi dan pencegahan pencemaran.

    Bupati CEP mengatakan, kehadiran Kapal Ini nantinya bisa digunakan sebagai sarana transportasi komersil demi menunjang sektor-sektor seperti Pariwisata,  Perdagangan, transportasi antar pesisir yang merupakan kearifan lokal dalam menstimulasi daerah membangun sendiri serta pendidikan vokasi (Keahlian) bagi masyarakat agar mengerti keselamatan.

    Untuk itu, Bupati Tetty berharap Kapal ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya secara legal untuk wisata, penumpang, maupun barang serta dipelihara/dirawat  sebaik mungkin agar tidak ditarik serta tetap memperhatikan aspek kenyamanan penumpang, ungkapnya.

    Dalam Hibah ini, Kadis Perhubungan Minahasa Selatan Verra Lasut bersama Kabag Humas dan Protokol Henri Palit, SH turut hadir.

    (Rela)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tunjangan Transportasi Laut, Kemenhub RI Hibahkan Kapal PELRA Untuk Pemkab Minsel Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top