• Berita Terbaru

    April 27, 2018

    Elnusa News , April 27, 2018

    Harga Cabai di Bitung Makin Pedis

    BITUNG, Elnusanews - Akibat kurannya pasokan, harga rica atau cabai rawit disejumlah pasar tradisional di kota Bitung dua pekan terkhir, berada pada level Rp. 60.000 perkilogram yang sebelumnya berada di posisi Rp. 30. 000 perkilogram.

    Harga cabai  mulai naik secara signifikan di sejumlah pasar tradisional di kota Bitung dalam dua pekan terkhir. kenaikan harga dipicu oleh berkurangnya pasokan, harga komuditas cabai di kota Bitung naik hingga tiga puluh persen atau Rp. 30.000 per kilogram.

    Terpantau Jumat (27/4/2018), harga komuditas cabe rawit ditingkat pasar tradisional Girian dan Winenet yang sebelumnya berada pada posisi Rp. 30.000 per kilogram, kini naik menjadi Rp. 60.000 per kilogram, sedangkan cabe merah besar dari  harga sebelumnya Rp. 20.000 perkilogram naik menjadi Rp. 25 hingga Rp. 30. 000 perkilogram.

    Menurut, Rifai Ari salah seorang pedagang cabai di pasar tradisional Girian mengatakan, harga cabai rawit dan cabai merah besar, dalam dua pekan terkahir  sempat turun dan bertahan di posisi 25 hingga Rp.30.000 per kilogram.

    "Namun sejak awal bulan naik lagi lantaran pasokan dari sentra preduksi seperti Bolmong dan Gorontalo mulai menurun membuat para pedagang terpaksa menaikan harga,"terangnya disela-sela melayani pembeli.

    Marce Wowor pembeli di pasar Girian mengeluh, harga cabai saat ini mahal, sementara semua anggota keluarganya suka dengan makan pedas.

    "Karena mahal saya membeli cabai hanya Rp. 10.000  itupun bisa dihitung dengan jari,"unkapnya.

    Meski begitu, ibu rumah tangga berparas cantik ini, berharap kedepan pemerintah dapat mengendalikan harga cabai di kota Btung.  (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Harga Cabai di Bitung Makin Pedis Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top