• Berita Terbaru

    April 27, 2018

    Elnusa News , April 27, 2018

    Kairagi Satu Optimis Akan Mewakili Kota Manado Dalam Evaluasi Tingkat Provinsi

    Manado,Elnusanews-
    Penilaian evaluasi perkembangan kelurahan di Kota Manado, kali ini merupakan tahap akhir penilaian yaitu di Kelurahan Kairagi Satu Kecamatan Mapanget  dilaksanakan Jumat (27/4/2018).

    Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Manado Micler Lakat SH,MH, mewakili Walikota Manado DR.Ir.Vicky Lumentut, Tim penilai evaluasi Kelurahan se Kota Manado dipimpin oleh Wakil Ketua TP-PKK Kota Manado Imelda Bastiaan Markus mewakili Ketua TP-PKK Kota Manado DR.Julyeta P.A.Lumentut Runtuwene, dan Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Drs Sammy Kaawoan MAP, serta dari Tim Dinas Pendidikan Kota Manado, Kesbangpol Kota Manado, Bapelitbangda Kota Manado, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan Kota Manado.

    Dalam sambutan Asisten I bidang Pemerintahan dan kesra Setda Kota Manado Micler Lakat mewakili Walikota Manado DR.Ir.Vicky Lumentut mengatakan, Dalam penilaian ada 3 indikator dan 19 sub indikator yang menjadi penilaian, tetapi keamanan dan kebersihan harus lebih diutamakan.

    "Penilaian yang paling penting adalah mengenai keamanan dan kebersihan, serta kita juga harus menjaga toleransi kerukunan antar umat beragama" ungkap Lakat.

    Menurut Camat Mapanget Reintje A.Heydemans SE, MSi mengatakan, Terima Kasih Buat Tim yang sudah melakukan penilaian.

    "Kami sudah mempersiapkan diri dalam evaluasi penilaian ini, dan apabila masih ada kekurangan kami akan melengkapinya, Kalau dipercayakan menjadi yang terbaik, kami siap untuk mewakili Kota Manado di tingkat Provinsi" ucap Heydemans.

    Sementara itu Wakil Ketua TP-PKK Kota Manado yang juga selaku tim penilai menjelaskan, Kami sebagai tim penilai dalam penilaian ini murni tidak ada intervensi dari siapapun.

    "Penilaian ini semua murni baik itu penilaian lewat Wawancara, data dan produk unggulan semua kami nilai murni.Karena yang terbaik akan mewakili Kota Manado dalam mengikuti  evaluasi penilaian antar Provinsi pada 18 Mei 2018 mendatang. Kelurahan Kairagi Satu kami nilai sangat baik karena hanya kelurahan kairagi satu yang melakukan suatu  inovasi yaitu mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Lurah tentang Siaga Bencana, jadi menurut kami Kelurahan Kairagi Satu berpeluang menjadi yang terbaik" jelas Imelda istri dari Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan.

    Dalam kesempatan itu Lurah Kairagi Satu Greatli J.J.Goefron S.STP mengatakan, Semua ini karena partisipasi dari semua masyarakat serta para stakeholder yang ada.

    "Mengapresiasi kepada masyarakat karena yang menjadi andalan kami yaitu Swadaya Masyarakat, Produk kerajinan, dan juga apabila ada bencana semua masyarakat terlibat membatu bagi masyarakat yang terkena bencana, kerja bakti dalam pembangunan tempat ibadah, pembuatan jalan setapak, dan menerima laporan warga melalui FB, WA, Qlue agar kami bisa cepat merespon laporan warga tersebut. Untuk itu kami optimis menjadi yang terbaik dalam evaluasi penilaian ini"  tandas Greatli jebolan dari IPDN ini.
    (moris)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kairagi Satu Optimis Akan Mewakili Kota Manado Dalam Evaluasi Tingkat Provinsi Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top