• Berita Terbaru

    April 25, 2018

    Elnusa News April 25, 2018

    Jaga Kelancaran UNBK, Dikbud Harapkan Tidak Ada Pemadaman Listrik

    Bolmut, Elnusanews – Terkait dengan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) berharap agar selama ujian berlangsung tidak terjadi pemadaman listrik oleh PLN yang dapat menghambat pelaksanaannya. Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Kadis Dikbud Abdul Nazarudin Maloho kepada awak media pada Rabu (25/04/2018). Menurutnya, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait guna kelancaran ujian ini. “Tentunya kami telah melakukan koordinasi dan persiapan-persiapan yang adadalam menghadapi UNBK ini,” ujarnya.

    Maloho juga menambahkan bahwa berbagai persiapan juga telah dilaksanakan guna kelancaran UNBK ini. “Untuk Kabupaten Bolmut, ada 20 Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat yang sedang melaksanakan UNBK, dan untuk persiapannya kami telah melakukan simulator si seluruh sekolah tersebut,” jelasnya.

    Senada dengan itu, Kabid Dikdasmen Iwan Panigoro mengatakan bahwa dari jauh hari sebelumnya pihaknya telah memastikan kesiapan pelaksanaan UNBK ini. “Seluruh SMP sederajat yang ada di Bolmut telah menerapkan UNBK. Karena itu, dari jauh hari sebelumnya kami telah mempersiapkan semuanya, mulai dari penambahan daya listrik di setiap sekolah, pemasangan jaringan internet, serta kesiapan penunjan lainnya seperti genset,” terangnya. (AK)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jaga Kelancaran UNBK, Dikbud Harapkan Tidak Ada Pemadaman Listrik Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top