• Berita Terbaru

    April 30, 2018

    Elnusa News April 30, 2018

    Tak Urus Surat, Asripan Perintahkan Pol-PP Tarik Puluhan ‘Kendis’

    Bolmut, Elnusanews – Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmut Asripan Nani naik pitam. Pasalnya, pada saat pengecekan kenderaan dinas ‘Kendis” dilingkungan Pemkab Bolmut oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI), ditemukan puluhan Kenderaan yang suratnya tidak diurus oleh pemegang aset. Hal ini disampaikannya pada saat memimpin apel pada Senin (30/04/2018) pagi tadi.  “Hampir setiap tahun saya ingatkan untuk memperhatikan surat-surat dari kenderaan dinas. Tetapi saya mendapat informasi, masih ada sekitar 31 yang kenderaan yang suratnya tidak diurus,” ujarnya.

    Kemarahan Asripan makin menjadi ketika mendengar informasi bahwa sampai pada batas akhir pemeriksaan hari Senin (30/04/2018), masih ada saja kenderaan yang belum dibawa pemegannya untuk diperiksa. “Bahkan, sampai hari terakhir ini, masih ada saja yang belum membawa kenderaan dinas untuk diperiksa. Untuk seluruh kepala SKPD, saya perintahkan untuk menghubungi para pemegang kenderaan ini agar pada hari ini semua kenderaan selesai dicek oleh BPK. Begitu juga untuk kenderaan dinas di gedung DPRD. Semuanya harus selesai diperiksa hari ini.  Karena kalau sampai ada kenderaan yang tidak diperiksan hari ini, maka aset tersebut akan akan dianggap hilang oleh mereka (BPK) dan yang bertanggungjawab adalah pimpinan,” jelasnya.

    Untuk menghadirkan kendaraan dinas tersebut, Asripan memerintahkan Satpol PP untuk melakukan penjemputan dan penarikan asset. “Untuk Satpol PP, saya perintahkan untuk menjemput kenderaan dinas yang belum diperiksa. Dan bagi para pemegang aset yang tidak mengurus surat kenderaannya, maka kenderaan tersebut jangan lagi diserahkan kepada mereka, walaupun mereka mengantongi surat dari pimpinan, tetap tahan saja dulu! Nanti kedepan akan kita serahkan kepada siapa yang bersedia merawat dan menjaganya,” tegasnya. (AK)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tak Urus Surat, Asripan Perintahkan Pol-PP Tarik Puluhan ‘Kendis’ Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top