• Berita Terbaru

    April 26, 2018

    elnusanews/com April 26, 2018

    Kabag Humpro Minahasa Ajak Semua Komponen Lawan Berita Hoax

    MANADO, Elnusanews - Kepala Bagian (kabag) Humas dan Protokoler (humpro) Kabupaten Minahasa Drs. Moudy N L Pangerapan, MAP menagajak semua komponen untuk melawan berita bohong atau hoax.

    Pernyataan tersebut dikatakan Pangerapan, usai dirinya menghadiri seminar Revolusi Digital Hoax & Kontestasi Politik yang diselenggarakan oleh Ikatan Jurnalistik Televisi Indonesia (IJTI) di Fourpoints By Sheraon Hotel Manado, Kamis 26/4/2018.

    “Hoax harus dilawan oleh semua komponen bangsa diantaranya  pers perlu mengambil bagian dalam peyebarluasan informasi/pemberitaan dengan mentaati prinsip penulisan berita yang benar.”ujar Pangerapan didampingi Kasubag Daine Lantang SE dan staf Joice J Togas.

    Dirinya juga berharap, pers harus memverifikasi kebenaran berita agar dihasilkan karya jurnalistik yang hebat.

    Sementara, seminar dibuka oleh Gubernur Sulut diwakili  Mecky Onibala dan menghadirkan Lima narasumber diantaranya Kapolda Sulut Irjen. Pol. Drs. Bambang Waskito, Danrem 131 Santiago Brigjen TNI J Robert Giri SIP MSi,  KPU Sulut Vivi,  Ketua Umum IJTI Yadi Hendriana dan Dewan Pers Imam Wahyudi.

    Adapun materi yang dibawahkan adalah Antisipasi Hoax dalam kontestasi politik Pilkada 2018 dan PilPres 2019 yakni Hoax merupakan ancaman global.

    Kegiatan ini juga dihadiri Para Kabag Humas Kabupaten/ Kota se-Prov Sulut, Pimpinan Akademik, Insan Pers, Mahasiswa serta undangan lainnya.



    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kabag Humpro Minahasa Ajak Semua Komponen Lawan Berita Hoax Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top