• Berita Terbaru

    May 01, 2018

    Raka Kasim May 01, 2018

    Inggried J N Sondakh Serap Aspirasi Di Desa Pinabetengan


    MINAHASA, Elnusanews -  Permasalahan insfrastruktur jalan dan pendidikan masih menjadi kendala utama dari para warga yang ada di Desa Pinabetengan Selatan Kabupaten Minahasa.

    Hal ini sebagaimana diungkapkan salah satu warga desa yakni Hengki saat legislator DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Inggried J.N. Sondkah, SE. MM, melakukan kegiatan reses I di desa tersebut. Senin (30/04) kemarin.

    Menurut Hengki pembuatan jalan Lapidan Penetrasi (Lapen)  untuk pertanian harus segera dibangun. Pasalnya, jalan tersebut bermanfaat selain untuk Jalan perkebunan nanti  juga akan digunakan menjadi  Jalan menuju Gunung Soputan.

    "Karena direncanakan Jalan Lapen ingin di jadikan menjadi jalan menuju destinasi Wisata yakni Bukit Kasih, "ungkapnya.

    Disisi lain, Sekretaris Desa Pinabetengan Selatan, meminta agar pemerintah dapat membangun infrastruktur pendidikan seperti sekolah tingkat SMU/SMK, karena jarak SMU/SMK di desa tersebut terbilang jauh.

    " Kami warga desa kiranya pemerintah dapat membangun fasilitas pendidikan di sekolah secara khusus di Tingat SMU /SMK, " ungkap sekdes.

    Aspirasi lain yang disampaikan oleh para warga yakni,  a. Bidang pendidikan,
     b. Bidang Keagamaan
     c. Bidang Kesehatan
     d. Bidang Olahraga
     e. Bidang Ekonomi
     f. Bidang Pariwisata

    Menanggapi aspirasi dari para warga tersebut, Inggried Sondakh mengatakan untuk pembuatan jalan Lapen adalah tanggung Jawab Pemkab. Namun akan di fasilitasi atau diteruskan ke Pemkab baik melalui Komisi III DPRD Provinsi Sulut atau langsung ke SKPD terkait.

    "Untuk sarana olahraga akan diperjuangan, begitupun dengan fasilitas pendidikan akan coba diusulkan pada APBD Tahun 2018. Sementara untuk lelatihan UKM akan di Fasilitasi untuk dilaksanakan bulan Agustus 2018, " tukasnya.

    Dalam reses tersebut juga dirangkaikan dengan penyuluhan kesehatan secara khusus kesehatan Mata yang disampaikan oleh Tim dari UPTD RSM Provinsi Sulut dibawah pimpinan dem Elda serta ada pemberiksaan dan pengobatan serta pemberian kaca mata  gratis.

    Hadir dalam kegiatan reses tersebut Pemerintah Desa / Hukum Tua Bpk. Wenly B.F. Lempoy, para Perangkat Desa,  BPD Pinabetengan, LPM Pinabetengan, Dinas Kesehata Kecamatan Tompaso Barat sertaTokoh Agama / Pdt. Efke Piri S.Th
    Pendeta Jemaat KANAAN Pinabetengan.  (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Inggried J N Sondakh Serap Aspirasi Di Desa Pinabetengan Rating: 5 Reviewed By: Raka Kasim
    Scroll to Top