• Berita Terbaru

    May 23, 2018

    elnusanews/com , May 23, 2018

    Hebat!! Presiden Djoko Widodo, Anugerahi UHC Awards JKN-KIS Kepada Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu

    MINSEL, Elnusanews- Perjuangan Bupati DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE dalam membangun sekaligus mensejahterakan masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan khususnya dibidang kesehatan membuahkan hasil. Buktinya saat memenuhi undangan bersama sejumlah Kepala Daerah lainnya, Bupati Tetty Paruntu diberikan penghargaan Universal Health Coverage Awards (UHC Reward) oleh Presiden Republik Indonesia Djoko Widodo. Reward ini diterima Bupati perempuan pertama Minahasa Selatan (CEP), sebagai penghargaan serta bentuk apresiasi Pemerintah Pusat terhadap kebijakan daerah yang berpihak kepada masyarakat yang telah memenuhi layanan kesehatan yang baik (kriteria) terjaminnya Pelayanan Kesehatan bagi masyarakat di atas 95% (Asuransi). 
    Presiden Djoko Widodo dalam sambutannya, mengingatkan kepada Kepala-Kepala Daerah dan Penerima JKN-KIS (Kartu Indonesia Sehat) agar terus meningkatkan pelayanan Jaminan Kesehatan di seluruh Indonesia guna menjamin sepenuhnya kesehatan rakyat. Hal ini dimaksudkan supaya tidak ada lagi masyarakat yang dirugikan serta mengeluh akan kurangnya pelayanan kesehatan. 
    Untuk itu Presiden Jokowi berpesan agar semua masyarakat terus menjaga dan memelihara kesehatan, sebab apabila sakit akan menghambat tugas pekerjaan dengan dampak pada beban ekonomi akan semakin bertambah, ucapnya. Bupati Minahasa Selatan Cristiany Eugenia Paruntu, SE mengatakan, melindungi masyarakat adalah panggilan hati nurani besar serta tidak menginginkan adanya anggota masyarakat yang terbebani dengan pembiayaan kesehatan yang cukup mahal. Dimana, dananya dapat di gunakan untuk keperluan keluarga lainnya. 
    Oleh sebab itu kita tidak perlu takut dan khawatir bila sakit, karena semua masyarakat yang belum terdaftar sebagai peserta JKN-KIS akan dijamin gratis masuk Puskesmas atau Rumah Sakit karena sudah didaftarkan kepesertaannya sebagai peserta JKN-KIS. Sehingga masyarakat yang tidak mampu tak perlu pinjam uang untuk pembiayaan kesehatannya. 
    "Memang masih banyak keperluan pembangunan fisik di daerah, tetapi kami mengutamakan kesehatan masyarakat sehingga apabila masyarakat sehat tentunya bisa bekerja dan melakukan aktifitas fisik dengan baik". Untuk itu, saya berharap dengan menggunakan dana APBD seluruh elemen masyarakat Minahasa Selatan dapat menikmati fasilitas kesehatan dan jaminan kesehatan, sembari berterima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah menganugerahkan UHC Reward JKN-KIS, dan segenap Masyarakat Minahasa Selatan yang terus mendukung serta mendoakan, Ungkap Bupati CEP. 
    Kabag Humas dan Protokol Henrie Palit, SH bersama dr. Erwin Schouten serta Kabid Pemerintahan Desa (Pemdes) Altin Sualang, SSTP dan Kabid Rein turut serta Bupati CEP saat penganugerahan Reward yang berlangsung di Hotel Mercure Kemayoran Jakarta Rabu, 23 Mei 2018. (Advetorial)

    (Rella)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hebat!! Presiden Djoko Widodo, Anugerahi UHC Awards JKN-KIS Kepada Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top